HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Okt 2020 14:30 WIB
HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube

4. Cake bertema Kostrad

HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank BajaHUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube Hendra pojex

Kostrad merupakan singkatan dari Komando Strategis Angkatan Darat. Ini adalah pasukan yang dimiliki TNI Angkatan Darat yang punya peran tak kalah penting. Pasukan Kostrad biasanya identik dengan tampilan topi baret khas. Ternyata atribut ini bisa jadi ide untuk membuat cake.

Baker dengan channel youtube Hendra Pojex mencoba menghadirkan cake black forrest dengan tema Kostrad. Ia melapisi cake cokelat dengan butter cream berwarna hijau, kuning, putih dan cokelat. Krim lembut ini tidak hanya diolesi saja, melainkan ditata hingga membentuk topi baret hijau dan sebuah senjata warna kuning.

Hasilnya sangat rapi dan sayang untuk dimakan. Sebenarnya tak hanya tema Kostrad saja, kamu juga bisa berkreasi dengan berbagai bentuk dan gambar yang berkaitan dengan TNI.

5. Cake besar berlapis foto

HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank BajaHUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: instagram @puspentni

Cake raksasa ini menambah kemeriahan HUT TNI ke-75. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kejutan kue ulang tahun dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz tepat di momen HUT TNI. Cake ini berukuran sangat besar bahkan memenuhi satu meja sekaligus.

Dari kejauhan, cake ini tampak sederhana namun sarat makna. Cake jumbo ini dilapisi edible photo atau foto yang dicetak menggunakan kertas gula. Foto ini menampilkan beberapa sosok penting di Indonesia termasuk Presiden Jokowi. Kue juga dilengkapi angka 75 dan kalimat ucapan Dirgahayu TNI.

Foto Jendral Hadi memotong kue pun dibagikan lewat akun instagram @puspentni. Kue lantas dipotong untuk dinikmati bersama. Dirgahayu TNI ke-75!

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com