HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Okt 2020 14:30 WIB
HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube
Jakarta -

Hari ini, 5 Oktober bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-75. Momen ulang tahun identik dengan cake yang juga bisa hadir dengan tema TNI. Serba loreng dan ada tanknya. Keren!

Para anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) hari ini merayakan hari jadi ke-75. Perayaan ini berlangsung meriah meskipun upacara hanya dilakukan secara online. Presiden Jokowi memimpin langsung jalannya upacara peringatan HUT TNI ini dari area Istana Negara.

Seperti momen ulang tahun pada umumnya, instansi militer Indonesia ini juga kerap mendapatkan kue ulang tahun yang unik. Kue bertema TNI siap menambah kemeriahan. Tentu kue ulang tahun ini hadir dalam tampilan istimewa dan juga unik.

Mengangkat tema TNI, ada beberapa kue ulang tahun buatan baker Indonesia yang bentuknya menarik. Ada yang hadir dengan dominan warna hijau loreng pada bagian krimnya, ada yang berbentuk seragam TNI hingga kue yang menghadirkan tank gagah sebagai hiasan. Cake ini bisa jadi pilihan tepat ketika momen ulang tahun TNI.

Berikut beberapa cake bertema TNI yang punya bentuk unik dan menarik.

1. Cake hijau loreng

HUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank BajaHUT TNI Ke-75, Ada Cake Hijau Loreng hingga Berhias Tank Baja Foto: youtube Lenscake

Melihat tampilan cake yang satu ini langsung bisa ditebak soal temanya. Kue hijau loreng dengan hiasan rumput, tank dan tentara ini cocok jadi cake HUT TNI. Cake ini dibuat oleh baker LensCake yang menghadirkan kue besar dengan ukuran 40x40 cm.

Untuk cakenya mengandalkan kue lapis Surabaya yang diberi olesan selai nanas. Sementara bagian luarnya diselimuti fondant yang sudah diberi pewarna coklat. Untuk menambah tampilannya, cake ini juga diberi aksen loreng yang terbuat dari fondant juga.

Bagian atas cake dihias dengan butter cream warna hijau dan sengaja dibentuk seperti rumput. Dan terakhir, baker ini juga menghadirkan beberapa figur tentara berbaju loreng yang tengah memegang senjata, ada juga tank mini yang dilengkapi bendera merah putih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Masakan Manado Serba Pedas di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]