Bukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas Steak

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 03 Okt 2020 19:30 WIB
Bukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas Steak Foto: YouTube Sule Channel
Jakarta -

Sukses dengan video mengulas odading Mang Sholeh, kini Ade Londok diajak oleh Sule untuk mengulas steak. Begini aksinya.

Siapa yang tak kenal Ade Londok? Pria asal Bandung tersebut merupakan sosok di balik viralnya video review odading Mang Sholeh. Dengan kemampuan mengulasnya itu, bahkan Ade Londok ditunjuk langsung oleh Guberner Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Duta Kuliner Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil juga menghadiahi Ade Londok sebuah handphone agar video mengulas makanannya menjadi lebih baik. Sukses dengan itu, kini Ade Londok memang disibukkan dengan mempromosikan kuliner Jawa Barat.

Bukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas SteakBukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas Steak Foto: YouTube Sule Channel

Baca Juga : Selain Promosi Odading, Ade Londok juga Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Namun, kini ada yang berbeda. Lewat sebuah video di channel YouTubenya, komedian Sule mengajak Ade Londok untuk mengulas steak di sebuah restoran. Awalnya Ade Londok sempat bingung dengan menu yang akan dipesan. Kemudian ia memilih untuk memesan Australian Sirloin Wagyu.

Saat pesanan datang, aksi makan Ade Londok ini bikin ngakak. Pasalnya ia tidak menggunakan alat makan seperti garpu dan pisau untuk makan steak, melainkan menggunakan tangan langsung layaknya makan nasi. Sule pun mengajari cara makna steak yang benar.

Ternyata Ade Londok dapat dengan mudah melakukannya. Di depan kamera, Ade Londok kemudian memberikan tutorial memakan steak. Ade Londok menilai rasa steak pesanannya enak. Ia juga menjelaskan bahwa steaknya disajikan dengan jagung, kentang dan saus barbeque.

Bukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas SteakBukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas Steak Foto: YouTube Sule Channel

"Ini pakai jagung, karna karbohidratnya sama kaya anak. Kentangnya juga jadi kenyang," ujar Ade Londok
Selain itu, pria yang dikenal dengan pantunnya, 'ikan hiu makan tomat' ini juga mengulas es krim yang menjadi dessert. Ia menjelaskan bahwa dalam satu wadah berisi es krim cokelat, vanilla dan strawberry.

Dalam video tersebut Sule mengungkapkan kekagumannya pada Ade Londok yang ternyata sangat sayang kepada ibunya. Bahkan saat ditanya lebih memilih steak atau masakan ibu, Ade Londok dengan lantang menjawab masakan ibu.

"Kenapa saya suka sama Mang Ade, karena Mang Ade itu sosok yang sayang sama orangtua dan saudara-saudaranya," ujar Sule.

Bukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas SteakBukan Odading, Ini Aksi Ade Londok Mengulas Steak Foto: YouTube Sule Channel

Vidoenya pun banyak ditanggapi oleh netizen. Banyak dari netizen yang salut dengan sisi lain Ade Londok. Berbagai komentar positif pun memenuhi kolom komentar.

"Ajak Mang Ade ke dunia entertain dong Kang Sule, ngocol dia orangnya. Kayaknya dia ada bakat deh jadi komedian, tinggal poles-poles dikit bisa deh," tulis netizen.

"Lawakan Mang Ade lebih hidup di YouTube, apalagi collab sama Kang Sule, lucu banget bikin ngakak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Selain Odading Mang Oleh, Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok



Simak Video "Reaksi Ade Londok Dapat Gelar Duta Kuliner Jawa Barat dari Ridwan Kamil "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)