Ayo Beli! Pria Ganteng Ini Jual Manisan Jambu Kristal yang Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 02 Okt 2020 19:00 WIB
Penjual Manisan Jambu Ganteng di Bandung Foto: YouTube / OZA Jambu kristal
Jakarta -

Selain penjual makanan cantik, ada juga yang berparas tampan hingga menarik perhatian pembelinya. Seperti penjual manisan jambu kristal yang ada di Bandung ini.

Belakangan ini penjual makanan tak hanya menawarkan rasa yang lezat tapi juga paras cantik dan tampan dari penjualnya. Tak jarang penjual makanan ini viral dan laris diserbu para pelanggan.

Seperti penjual manisan jambu kristal yang ada di Bandung ini. Lewat YouTube OZA Jambu Kristal (29/9), penjual tampan ini terlihat sedang menyajikan manisan jambu kristal yang ditawarkannya.

Penjual Manisan Jambu Ganteng di BandungPenjual Manisan Jambu Ganteng di Bandung Foto: YouTube / OZA Jambu kristal

Baca Juga: Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SD

Manisan jambu kristal ini berasal dari Medan tapi juga populer di Palembang. Di daerah asalnya, manisan jambu biji ini biasanya menggunakan jenis jambu Bangkok.

Lalu dipotong-potong dan diracik dengan air gula, garam, serta bubuk kapur sirih. Jika suka rasa pedas bisa ditambahkan cabe bubuk.

Penjual Manisan Jambu Ganteng di BandungPenjual Manisan Jambu Ganteng di Bandung Foto: YouTube / OZA Jambu kristal

Penjual tampan ini asli orang Palembang yang merantau ke Bandung. Manisan jambu yang ia tawarkan menggunakan jenis jambu kristal.

Manisan jambu kristal yang ditawarkan oleh penjual ganteng ini dibanderol Rp 10.000 per bungkus. Penjual tampan yang tak diketahui namanya ini juga memperlihatkan cara membuatnya.

Penjual Manisan Jambu Ganteng di BandungPenjual Manisan Jambu Ganteng di Bandung Foto: YouTube / OZA Jambu kristal

Jambu kristal berukuran besar dikupas sampai bersih, setelah itu ditambahkan gula dan bubuk cabai. Kemudian disajikan dalam plastik bening.

Penjual manisan jambu kristal ini juga terlihat cekatan saat menyajikan pesanan pembeli. Gerainya yang berada di pinggiran jalan juga sangat bersih. Ia memasok jambu kristal dari Kebumen. Sehari ia bisa menghabiskan 20-30 buah jambu kristal.

"Yang jualnya ganteng, yang dijualnya pun bersih higenis," ujar pemilik video YouTube tersebut.

"Jangan lupa mampir ke sini ya!" kata penjual manisan jambu kristal tampan sekaligus promosi.

Kalau ingin membeli manisan jambu kristal satu ini bisa kunjungi gerainya di depan kantor BPJS Sangkuriang. Tepatnya di Jalan Sangkurian No. 65, Cipageran, Cimahi Utara, Bandung.

Sebelumnya beberapa penjual makanan berparas tampan juga menyita perhatian. Salah satunya adalah penjual cwi mie yang juga berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Penjual gantengPenjual ganteng Foto: Istimewa

Kedai cwi mie milik penjual tampan bernama Panji Akbar Nugraha ini berhasil memyita perhatian beberapa waktu lalu. Berlokasi di Jalan Lombok, Bandung, Kedai Cwi Mie 87 miliknya laris manis diserbu pembeli.

Baca Juga: Jual Asinan hingga Siomay, Ini Potret 5 Penjual Makanan Tampan yang Viral



Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Asap Berselimut Daun Pisang yang Bikin Ngiler"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com