Dari Manny hingga Mike Tyson, Ini Pola Makan 5 Petinju Kelas Dunia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Okt 2020 09:00 WIB
Dari Manny hingga Mike Tyson, Ini Pola Makan 5 Petinju Kelas Dunia Foto: Instagram/Ist
Jakarta -

Sebagai petinju profesional sudah menjadi keharusan untuk menjaga pola makan. Petinju kelas dunia Manny Pacquiao dan Mike Tyson beberkan pola makan hariannya. Apa saja?

Tinju adalah olahraga dan seni bela diri yang menampilkan dua orang dengan berat yang serupa untuk bertanding satu sama lain. Maka tak heran, para petinju pasti memiliki bentuk tubuh yang kekar dan bugar.

Tak main-main, para petinju bahkan dituntut untuk menjalankan pola makan sehat untuk membuat penampilannya menjadi prima. Bahkan pola makan menjadi kunci keberhasilan petinju saat memenangkan pertandingan.

Selain pola makan, juga diimbangi dengan olahraga dan latihan fisik secara rutin. Pasti banyak penasaran seperti apa pola makan dari para petinju kelas dunia. Mengingat mereka secara stabil menjaga berat badan dan bentuk tubuh.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut pola makan dari 5 petinju di dunia.

1. Manny Pacquiao

Dari Manny hingga Mike Tyson, Ini Pola Makan 5 Petinju Kelas DuniaDari Manny hingga Mike Tyson, Ini Pola Makan 5 Petinju Kelas Dunia Foto : Christian Petersen/Getty Images

Manny Pacquiao merupakan petinju kelas dunia yang berasal dari Filipina. Manny Pacquiao bahkan berhasil mempertahankan sabuk juara setelah memenangi duel dengan Adrien Broner pada 2019 lalu.

Tak sedikit dari penonton tinju yang penasaran dengan penampilannya yang selalu prima. Melansir situs Live Strong, Alexa Ariza pelatih Manny membeberkan tentang pola makannya. Ternyata Manny rutin mengonsumsi oatmeal setiap sesi latihan.

Oatmealnya dicampur dengan susu tanpa lemak, buah berry dan madu. Untuk makan siang, biasanya Manny mengonsumsi beef tapa, makanan khas negara asalnya. Hidangan itu berupa sirloin yang diiris tipis dan direndam dalam gula, kecap, bawang putih dan merica hitam.

Baru kemudian direbus dan digoreng. Manny makan beef tapa pakai nasi dan sup kaldu ayam dan sayuran hijau. Kemudian ditutup dengan mengonsumsi buah melon dan mangga.

Baca Juga : Petinju Manny Pacquiao Tak Lagi Muda, Diet Ini Rahasianya Tetap Prima

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]