ADVERTISEMENT

Tren Warung Kampung

Mari Sarapan Sedap di 5 Warung Makan di Bekasi hingga Cibubur!

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 01 Okt 2020 06:00 WIB
Selera Bogana
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Sudah buka sejak pagi, warung makan dengan hidangan tradisional ini jadi tempat favorit untuk sarapan. Warung makannya di Bekasi hingga Cibubur.

Menu sarapan pagi tek selalu harus nasi uduk atau bubur ayam. Di beberapa wilayah seperti Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang hingga Cibubur ada banyak warung makan yang buka di waktu sarapan.

Di Depok misalnya, ada warung nasi dan pecel Madiun yang selalu diserbu setiap paginya. Sementara di Bogor ada Nasi Dulang Cianjur Rahmawati yang terkenal dengan sambal gandarianya.

Berikut lima rekomendasi warung makan untuk sarapan yang sudah buka sejak pagi.

Baca Juga: Warung Boma : Nikmatnya Jajan Pecel Pincuk Murah Meriah di Malam


1. Warung Makan Prasmanan Ma'Idah

Makanan wartegIlustrasi Warung Nasi. Foto: Shutterstock

Gudangnya restoran dan tempat makan enak, di wilayah Gading Serpong ada warung makan yang selalu ramai di pagi hari. Namanya Warung Makan Prasmanan Ma'Idah. Di sini setiap jam 7 pagi, beragam masakan rumahan sudah tersedia.

Untuk pilihan nasinya bisa nasi putih, nasi merah, atau nasi kuning. Menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari ayam goreng, ayam kecap, jengkol, teri, telur dadar, kerang, daun singkong, tumis labu, sampai lodeh tempe semuanya tersedia.

Porsi yang diberikan juga cukup royal. Modal Rp 20.000 saja sudah bisa sarapan super kenyang ditambah dengan segelas teh manis hangat. Di sini lauknya bisa diambil sendiri sesuai selera pengunjung.

Warung Prasmanan Ma'Idah
Ruko Batavia, Blok AA2 No. 7.
Gading Serpong, Tangerang.
No Telp: 081280676767
Jam Buka: 07.00 - 16.00


2. Warung Nasi Rawon & Pecel Madiun

pecel madiun warung bomaIlustrasi Pecel Madiun. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Sudah buka dari jam 7 pagi, Warung Nasi Rawon & Pecel Madiun di kawasan Beji, Depok, jadi pilihan tempat sarapan yang populer di sana. Mengusung konsep warung dengan makanan khas Madiun.

Di sini pengunjung bisa memilih aneka makanan lengkap untuk sarapan kenyang. Seperti Pecel Madiun, Rawon dengan nasi. Lalu ada Sego Pecel, Nasi Soto Ayam, Nasi Rames Ayam, Ikan Kembung, sampai Pepes Ikan.

Menu pelengkapnya juga lengkap ada Mie Goreng, Tempe Oseng, Tempe dan Tahu bacem, Empal, Lalapan, sampai tahu petis. Jangan lupa pesan juga menu Nasi Krawu atau Tahu Telur. Kisaran harga di sini dimulai Rp 7.000 saja.

Warung Nasi Rawon & Pecel Madiun
Jl. R. Sanim No. 49, Beji, Depok.
Telp: 0811108789
Jam Buka: 07.00 - 17.00


3. Nasi Dulang Cianjur Rahmawati

Nasi Dulang CianjurNasi Dulang Cianjur Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Nasi Dulang Cianjur Rahmawati merupakan salah satu warung nasi paling hits di Bogor. Menyediakan berbagai jenis hidangan khas Sunda yang sudah siap sedia sejak jam 7 pagi.

Banyak orang dari luar kota Bogor yang sengaja mampir ke sini untuk sarapan atau makan siang. Paling populetr ada menu ayam goreng kampung yang enak ditambah dengan sambal gandarianya.

Terhitung ada lebih dari 20 jenis lauk yang disediakan di sini. Menu andalan lainnya ada ikan mas goreng, ikan lele, jengkol balado, tumis ati, usus, cumi, rempeyek udang sampai tumis daun pepaya. Kisaran harganya dimulai dari Rp 15.000.

Nasi Dulang Cianjur Rahmawati
Jl. Ktr. Pos I No.5.
Bogor, Jawa Barat.
Telp: 0857-7772-3319


4. Kantin Kita

warung nasi jaya mangut leleIlustrasi Warung Nasi Foto: Hanifah Ludfiana/detikcom

Di wilayah Bekasi ada warung makan yang buka sejak pagi hari dan jadi tempat sarapan yang favorit. Namanya Kantin Kita, di sini menyediakan berbagai jenis makanan rumahan yang bikin nagih.

Di dalam satu rak kayu yang panjang ada lebih dari 30 jenis masakan rumahan yang tersedia. Mulai dari semur telur, orek tempe, perkedel kentang, sayur urap, sate kerang, cumi hitam, semur daging, tahu cabe, sampai aneka pepes.

Tersedia juga menu lainnya seperti sop daging, sop iga, soto daging, soto ayam hingga ikan bakar. Di sini konsepnya prasmanan jadi pengunjung bisa ambil lauk sepuasnya. Kisaran harganya dimulai dari Rp 5.000 saja.

Kantin Kita
Jl. Boulevard No.7, Pengasinan.
Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.
Telp: 021) 8202192


5. Selera Bogana

Selera BoganaSelera Bogana Foto: dok. detikFood

Terletak di dalam perumahan Kota Wisata, Cibubur, warung makan Selera Bogana ini sudah buka sejak jam 6 pagi. Menu yang ditawarkan ada aneka nasi bogana atau nasi rames khas Tegal, Jawa Tengah.

Untuk menu sarapan yang populer ada Nasi kuning Komplet. Nasi kuning disajikan dengan serundeng, abon, keripik kentang, ayam goreng, oseng tempe, telur cabe dan tentu saja sambal pedas dengan lalapan.

Sementara kalau mau yang sedikit berkuah bisa coba Nasi Bakmoy. Nasi khas Jawa Tengah yang disajikan dengan potongan daging ayam, telur semur, telur pindang dan disajikan dengan kuah kaldu ayam yang hangat. Kisaran harganya dimulai dari Rp 25.000 saja.

Baca Juga: Selera Bogana: Makan Siang Kenyang dengan Aneka Nasi Gurih Lauk Komplet


Selera Bogana Rumah Makan
Sentra Eropa Blok B/6, JL. Boulevard Kota Wisata.
Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.
Telp: (021) 84932525



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT