Tren Warung Kampung

Sedapnye Makan Gabus Pucung di 5 Warung Betawi Ini

Devi Setya - detikFood Rabu, 30 Sep 2020 11:30 WIB
Gabus pucung Foto: detikFood
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
Jakarta -

Gabus pucung kuliner klasik Betawi yang populer lagi. Berbumbu kluwek yang pekat gurih rasanya. Masih bisa dicicipi warung Betawi di Bekasi, Depok hingga Tangerang.

Ikan gabus kini mulai langka di pasaran, karena mulai jarang orang memelihara di kolamnya. Tapi beberapa warung makan Betawi masih bertahan dengan menu gabus pucungnya. Daging ikan gabus yang tebal dan lembut semakin enak dimasak dengan bumbu kluwek yang kental dan gurih.

Apalagi dimasak dengan tambahan cabai rawit yang pedas kuat. Gabus pucung nikmat disantap hangat dengan nasi putih. Sandingkan dengan jengkol balado, oseng oncom dan sambal terasi. Sedep kagak ade duanye!

Berikut rekomendasi tempat makan gabus pucung yang bisa kamu sambangi.

1. Rumah Makan Gabus Pucung Bapak Nijar

Gabus pucungSedapnye Makan Gabus Pucung di 5 Warung Betawi Foto: Warung Nijar

Warung makan di Bekasi ini jauh dari kata mewah dan megah tapi peminatnya setiap hari membludak. Bahkan sebelum buka, warung ini sudah diantre pembeli. Apalagi yang dinanti kalau bukan seporsi gabus pucung hangat dengan kuah hitam pekat.

Ikan gabus berdaging tebal ini dipotong menjadi beberapa bagian lalu dimasak dengan bumbu khas. Tambahannya ada pucung alias kluwek yang membuat aroma dan rasanya sedap. Irisan tomat dan daun bawang juga ditambahkan dalam gabus pucung ini.

Selain gabus pucung, kamu juga bisa menyantap pecak bandeng yang disajikan berkuah pedas. Ada juga sayur asem, oseng kulit melinjo dan lalapan super komplet. Warung ini tutup pukul 17.00 jadi usahakan datang di siang hari agar tak kehabisan.

RM Gabus Pucung Bapak Nijar
Jalan Raya Pulo Timaha RT. 01 / RW. 09,
Babelan Kota, Bekasi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gabus Pucung dan Empal Ganjen yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA Tren Warung Kampung
FOKUS BERITA Tren Warung Kampung