Kangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati Rindu

Riska Fitria - detikFood Rabu, 30 Sep 2020 11:00 WIB
Kangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati Rindu Foto: iStock
Jakarta -

Rindu momen wisata kuliner selama masa pandemi COVID-19, seorang traveler ini ajak netizen mengunggah foto dan pengalaman saat kulineran untuk mengobati rindu.

Bagi seorang traveler atau foodies, wisata kuliner sudah menjadi hobi yang menyenangkan. Dengan mengunjungi berbagai tempat, mereka selalu mencoba pengalaman-pengalaman baru saat bersantap. Namun, adanya pandemi COVID-19 agaknya menjadi mimpi buruk bagi traveler.

Beberapa foodies mungkin sudah menyiapkan daftar tempat-tempat yang akan dikunjungi. Tetapi karena pandemi terpaksa rencana itu harus ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut tentu membuat mereka menjadi makin rindu untuk berwisata kuliner.

Kangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati RinduKangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati Rindu Foto: iStock

Baca Juga : Foodies, Ayo Kunjungi 5 Museum Makanan yang Seru Ini!

Hal ini juga dialami traveler Intan Kartika. Melalui Instagramnya @intan.kartikaa_ ia menceritakan kerinduannya saat wisata kuliner dengan mengunggah momen dirinya saat kulineran di Bali.

"Kangen bebas wisata kuliner nggak sih?
Gara-gara PSBB, traveling kemana-mana jadi serba terbatas. Padahal udah banyak banget list tempat makan di Bali yang mau aku cobain!," tulisnya pada caption.

Lebih lanjut, ia juga menceritakan foto dirinya saat menyantap pasta di El Passo Bali. Ia menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan momen sebelum pandemi COVID-19 datang merajalela. Tak hanya itu, ia juga mengajak netizen untuk mengunggah momen wisata kuliner agar bisa mengobati kerinduan.

"Guys, share foto kalian juga dong dan ceritakan pengalaman traveling kalian yuk!," tulisnya.

Ia juga meminta netizen untuk menyertakan hastag @foodperience pada unggahan. Tak hanya sekadar mengobati rindu, Intan Kartika menyebut bahwa dengan mengunggah foto liburan bisa membuat mood menjadi bahagia. Hal tersebut juga pernah dibuktikan lewat sebuah penelitian dari University of Southern California.

Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa mereka yang mengabadikan momen seluruh kegiatan harian termasuk liburan dan wisata kuliner lalu mengunggahnya di media sosial adalah kelompok orang yang lebih bahagia.

Kangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati RinduKangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati Rindu Foto: iStock

"Informasi yang kami dapatkan dari riset ini adalah adanya hubungan antara kadar kebahagiaan dengan memotret untuk diunggah di media sosial. Kami menemukan adanya peningkatan semangat dan kebahagiaan dari pengalaman positif yang diunggah di media sosial," ujar Kristin Diehl seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Sementara itu, melihat dari hastag #foodperience, banyak netizen yang ikut mengunggah momen kulinernya. Ada yang kuliner di kafe kekinian, ada pula yang kuliner saat liburan di suatu tempat.

Kangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati RinduKangen Wisata Kuliner, Traveler Ini Ajak Unggah Foto untuk Obati Rindu Foto: iStock

"Rencana liburan kacau gara-gara pandemi padahal udah beli tiket, akomodasi, lalalili udah beres tapi harus dicancel semua gila kangen banget sih traveling!!," tulis netizen.

"Throwback waktu liburan ke Jogja, kangen banget!! banyak banget tempat nongkrong yg asik dan tempat wisata keren di sana yg harus diexplore, saking banyaknya kayaknya ke jogja 5 hari tuh gak cukup deh," tulis netizen lainya.

Baca Juga : Ini Dia 10 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia



Simak Video "Sensasi Wisata Kuliner Pedesaan di Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)