Ngeri! Kisah Orang yang Lumpuh Setelah Makan Pisang hingga Boba

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 19:30 WIB
kursi roda Foto: Thinkstock
Jakarta -

Asupan makanan memang sangat berpengaruh pada kesehatan. Jika berlebihan efeknya berbahaya, seperti kisah orang-orang yang lumpuh karena terlalu banyak makan pisang hingga boba.

Apapun yang berlebihan pasti tidak akan baik, termasuk soal makanan. Ada kisah beberapa orang yang terpaksa lumpuh dan mengalami masalah kesehatan serius akibat terlalu banyak makan makanan tertentu. Meskipun enak dan doyan, sebaiknya tetap kontrol porsi makan sesuai kebutuhan.

Kisah miris ini dialami beberapa orang dengan usia beragam, bahkan ada pula yang masih usia muda namun terpaksa harus lumpuh. Kasus ini terjadi karena beberapa hal, salah satunya akibat konsumsi gula yang berlebihan sehingga tubuh tidak dapat mencerna dengan baik.

Daripada menanggung risiko yang parah, lebih baik batasi konsumsi makanan agar tidak berlebihan. Berikut beberapa kasus orang-orang yang lumpuh karena makanan.


1. Makan pisang dan jeruk

Manfaat Jus JerukKisah Orang yang Lumpuh Setelah Makan Pisang hingga Boba Foto: iStock

Seorang kakek berusia 60 tahun harus merasakan tubuhnya mati rasa setelah sebelumnya diketahui ia terlalu banyak makan pisang dan jeruk. Dua buah ini terbilang sehat, mengandung pottasium, vitamin C serta serat tinggi. Banyak ahli gizi juga menyarankan untuk mengonsumsi dua jenis buah ini, namun dalam porsi secukupnya.

Dilansir dari ET Today, Pria bernama Wang ini langsung dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga setelah ia mengeluh tubuhnya tidak bisa digerakkan dengan normal. Setelah mendapat perawatan dari dokter, barulah diketahui kalau Wang mengalami lumpuh karena terlalu banyak makan buah.

Dalam seminggu Wang bisa menghabiskan 2,5 kilo pisang dan 3 kilo jeruk. Wang beranggapan buah-buahan ini membuatnya sehat namun saat dimakan berlebihan tentu akan berbahaya. Dokter mengatakan ada gangguan di bagian ginjalnya karena jeruk dan pisang mengandung kalium tinggi, sehingga mengganggu fungsi ginjal Wang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Duel Minuman Boba Ekonomis, Antara Keluarga Vs Masa Lalu"
[Gambas:Video 20detik]