Alicia Keys Minum Teh Gummy Bear Demi Punya Suara Jernih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 09:00 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Host Alicia Keys speaks onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy ) Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Kebiasaan unik datang dari penyanyi Amerika, Alicia Keys. Ia minum teh plus permen Gummy Bear demi dapatkan suara yang jernih dan indah. Apa alasannya?

Alica Augello Cook atau lebih dikenal sebagai Alicia Keys adalah penyanyi kelahiran New York yang punya karir cemerlang. Wanita 39 tahun ini terkenal berkat lagu miliknya, If I Ain't Got You, yang dirilis 17 tahun silam.

Alicia Keys bahkan telah memenangkan banyak penghargaan Grammys. Ia menelurkan banyak lagu-lagu hits seperti Girl on Fire, No One, hingga Empire State of Mind.

Alicia Keys Tampil Tanpa Make Up di Grammy Awards 2019Foto: Getty Images

Siapa sangka di balik karirnya yang sukses sebagai penyanyi, Alicia Keys punya 'rahasia' untuk menjaga suara indahnya. Dikutip dari Mashed (28/9), Alicia Keys bilang punya racikan andalan ketika ia merasa suaranya mulai serak.

Baca Juga: Alicia Keys Siapkan Rp 14 T buat Bisnis Orang Kulit Hitam

Kuncinya ada pada Gummy Bear yaitu permen jelly bentuk beruang warna-warni yang jadi favorit anak kecil. Alicia Keys meracik Gummy Bear dengan segelas teh hangat.

Kepada Music News di tahun 2013, Alicia Keys berujar, "Lelehkan segenggam Gummy Bear dengan air panas dan gliserin (di dalamnya) akan menjernihkan suaramu," kata ibu dua anak ini. Bukan asal-asalan, tips ini rupanya ia dapatkan dari pelatih vokal.

"Teh Gummy Bear ini benar-benar luar biasa, pelatih vokal saya bilang (resep) ini seperti rahasia kuno. Sekarang saya bisa makan Gummy Bears kapanpun saya mau," tutur Alicia Keys.

-Foto: Istimewa

Lantas kenapa Gummy Bear? Dan kenapa permen manis kenyal ini bagus untuk meredakan serak? Sebuah artikel penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Pharmacy mengungkapnya.

Gliserin atau dikenal sebagai gliserol merupakan bahan umum dalam sirup obat batuk. Gliserin yang terdapat pada Gummy Bear ini terkenal dengan kemampuannya melumasi dan meredakan iritasi pada selaput lendir. Sekaligus membuat mulut dan tenggorokan tetap lembap.

Ternyata tak hanya Alicia Keys saja yang mengandalkan resep ini, tapi juga banyak orang di internet. Mereka mengungkap resep sirup obat batuk homemade yang mengandalkan gliserin sebagai bahan utamanya. Tapi pastikan menggunakan gliserin yang food grade dan pharmaceutical grade.

Baca Juga: Huahh! Gummy Bear Terpedas Dunia Ini 900 Kali Lipat Lebih Pedas dari Jalapeno



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)