Huahh! Gummy Bear Terpedas Dunia Ini 900 Kali Lipat Lebih Pedas dari Jalapeno

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Jul 2019 10:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di balik tampilannya yang mungil dan menggemaskan, gummy bear ini bisa bikin lidah terbakar! Kepedasannya 900 kali lipat dari jalapeno yang sudah terkenal pedas.

Lil' Nitro sekilas tak ada beda dengan permen gummy bear lainnya. Warnanya merah dengan bentuk beruang. Tapi kalau Anda bukan pencinta pedas atau tak kuat makan pedas terlalu kuat, gummy bear ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi.

Pasalnya Lil' Nitro disebut-sebut sebagai gummy bear terpedas di dunia. Permen ini diproduksi Flamethrower Candy yang menggunakan ekstrak cabai dalam proses pembuatannya. Konon rasa pedasnya 900 kali lipat lebih kuat dibanding jalapeno yang merupakan cabai khas Meksiko, lapor Oddity Central (12/7).

Huahh! Gummy Bear Terpedas Dunia Ini 900 Kali Lipat Lebih Pedas dari JalapenoFoto: Istimewa

Tak hanya itu, pedasnya Lil' Nitro beberapa kali lebih kuat dibanding deretan cabai terpedas dunia. Mulai dari Carolina Reaper, Dragon's Breath, dan Pepper X.

Baca Juga: Nyam! Kenyal Manis Gummy Bear dengan Rasa Rose Wine

Diukur dari skala kepedasan, ekstrak cabai pada Lil' Nitro mencapai 9.000.000 unit Scoville, sebuah skala yang khusus mengukur tingkat kepedasan. Meski terdapat bahan-bahan lain, kabarnya skala pedas Lil' Nitro tetap sekitar 7.200.000 unit Scoville. Sebagai perbandingan, cabai Carolina Reaper rata-rata hanya 2.200.000 unit Scoville.

Melihat kemasannya, gummy bear Lil' Nitro dikemas per buah. Kemasannya dibuat personal menggunakan kotak mungil bertuliskan 'The World's Hottest Gummy Bear'. Di dalam kotak lalu terdapat kemasan plastik bening lagi yang mengemas Lil' Nitro dengan rapat.

Huahh! Gummy Bear Terpedas Dunia Ini 900 Kali Lipat Lebih Pedas dari JalapenoFoto: Istimewa

Ternyata jumlah 1 gummy bear dengan rasa asli raspberry ini sudah sangat cukup untuk membuat penikmatnya 'menderita' akibat rasa pedas. Lil' Nitro akan meninggalkan rasa pedas dan panas di mulut, tenggorokan, dan perut.

Bagi yang punya anak kecil juga disarankan untuk menjauhkan gummy bear ini dari jangkauan mereka. Sebab kalau tak dibaca, mereka akan mengira Lil' Nitro hanyalah gummy bear biasa dengan rasa manis dan kenyal.

Baca Juga: Wah, Kini Ada Gummy Bear Hijau Berbahan Sayuran yang Diklaim Sehat!

Huahh! Gummy Bear Terpedas Dunia Ini 900 Kali Lipat Lebih Pedas dari JalapenoFoto: Istimewa

Salah satu YouTuber yang sudah mencoba Lil' Nitro adalah Brian Ambs. Melalui video berjudul 'THE HOTTEST GUMMY BEAR IN THE WORLD! | 9,000,000 Scoville', ia merekam pengalamannya membuka permen ini hingga mencicipnya.

Meski sempat menganggap remeh di awal, rupanya Brian benar-benar tersengat pedas Lil' Nitro. Ia mendeskripsikan rasa pedasnya sebagai pedas yang alami, bukan pedas buatan dari bahan kimia. Pedasnya ini juga terasa kuat hingga pangkal tenggorokan.

Bagi penggemar pedas, Lil' Nitro sangat patut dicoba. Permen ini dijual di situs resmi Flamethrower Candy seharga USD 6.99 atau sekitar Rp 98.000 per buah. Berani coba?



Simak Video "Kenikmatan Hakiki! Makan Es Krim Sambil Selfie di Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)