Seperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di Pesawat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 28 Sep 2020 19:00 WIB
Menu makanan pesawat Foto: iStock

4. Cara memanaskan makanan di pesawat

Seperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di PesawatSeperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di Pesawat Foto: YouTube Matt's Family Life

Dalam video berbeda, Bennison menunjukkan seperti apa cara pramugari menyajikan makanan untuk penumpang. Pertama, ia memperlihatkan ada banyak oven yang bentuknya seperti kontainer untuk menyimpan makanan. Semuanya disegel untuk memastikan keamanannya.

Ada juga panduan berupa form untuk makanan kru pesawat dan penumpang. Selain itu, Bennison memperlihatkan paket makanan yang sudah matang dan dikemas dalam aluminium foil. Semuanya tersusun rapi di dalam oven. Isinya ada 24 sampai 28 paket per oven.

Saat makanan akan dihidangkan, paket makanan tinggal dipanaskan di dalam oven. Pramugari sudah punya panduan berapa menit waktu yang tepat untuk memanaskan makanan, berikut suhunya. Operasionalnya mudah karena tinggal memencet tombol.

5. Menyajikan makanan di pesawat

Seperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di PesawatSeperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di Pesawat Foto: YouTube Matt's Family Life

Setelah dipanaskan, pramugari harus mengecek kembali apakah makanan benar-benar sudah panas. "Sekarang masuk-masukkin ya," kata Bennison sambil menunjukkan cara memasukkan paket makanan ke trolley.

Semua ia taruh satu per satu ke dalam baki yang sudah tersusun di dalam trolley. Butuh ketelitian dan ketangkasan untuk melakukan semuanya dengan sempurna. Sekaligus memastikan tak ada yang salah.

Isian trolley sendiri bisa menampung 42 atau 56 paket makanan. "Tergantung besarnya tray set-up. Ada yang 1/2 dan 3/4," pungkasnya. Setelah itu barulah pramugari mengeluarkan trolley untuk mulai menyajikan makanan ke tiap penumpang.

Baca Juga: Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram Ini

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)