Seperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di Pesawat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 28 Sep 2020 19:00 WIB
Menu makanan pesawat Foto: iStock
Jakarta -

Pramugari dan chef melayani penumpang pesawat, termasuk untuk urusan makan. Seperti ini kesibukan pramugari dan chef saat menyajikan makanan dengan ruang terbatas.

Pramugari punya banyak tugas selama di pesawat, terlebih jika mereka berada dalam penerbangan yang memakan waktu lama (long flight). Segala kebutuhan penumpang harus mereka siapkan. Untuk makanan, pramugari harus bisa menyajikan makanan di atas pesawat.

Sebelumnya makanan ini diracik chef on board yang bertugas. Tak sembarangan, chef dan pramugari harus mengikuti seluruh prosedur yang berlaku supaya semuanya aman.

Seperti apa kesibukan chef on board dan pramugari saat menyiapkan makanan penumpang? Pramugari di balik akun YouTube Matt's Family Life membeberkannya.

1. Siapkan sarapan

Seperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di PesawatSeperti Ini Kesibukan Pramugari dan Chef Sajikan Makanan di Pesawat Foto: YouTube Matt's Family Life

Bennison adalah sosok di balik akun Matt's Family Life. Pada Juni 2020, ia memperlihatkan kesibukan awak kabin di penerbangan Jakarta menuju Amsterdam. Chef on board Kezia bertugas menyiapkan menu sarapan penumpang Business Class.

Saat itu sang chef Kezia meracik telur orak-arik sebagai salah satu menu utamanya. Telur dikocok di dalam gelas, ditambahkan susu UHT fullcream, lalu dipanaskan di oven khusus. Menu sederhana inipun matang dalam sekejap.

Setelah itu semua makanan disimpan dalam kontainer khusus yang suhunya terjaga. Terlihat ada choco roll dan croissant juga jadi menu sarapan penumpang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]