Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Sep 2020 14:00 WIB
Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia Foto: Instagram Dunia Kuliner Bandung

4. Chingu Kafe

Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di IndonesiaHari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia Foto: Instagram Dunia Kuliner Bandung


Selain Lokomotif Resto dan Kafe, di Bandung juga ada lagi restoran berkonsep kereta api lainnya. Tempatnya dikenal dengan nama Chingu Kafe yang berada di Jalan Sawunggaling No 10, Bandung.

Jika dilihat dari penampilannya, tempat ini mirip seperti kereta cepat yang ada di Korea. Suasana yang ditawarkan di sini juga seperti di Gangnam Station. Selain itu, di sana terdapat peta-peta penunjuk arah yang mirip seperti di stasiun sungguhan.

Banyak pengunjung yang berfoto di area pengunjungnya. Untuk menu yang ditawarkan di sini merupakan makanan khas Korea., Seperti bibimbap, korean fried chicken, bokkeumbap, patbingso hingga camilan lainnya.

5. Railway Coffee

Hari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di IndonesiaHari Kereta Api Nasional, Ini 5 Tempat Makan Berkonsep Kereta di Indonesia Foto: Instagram @railway.coffee


Kalau tempat yang satu ini lebih seperti kafe, tapi dengan konsep kereta api. Railway Coffee menambah panjang daftar restoran dan kafe berkonsep kereta api di Bandung. Lokasi kafe ini berada di Jalan Kebon Jukut, NO 17, Babakan Ciamis.

Interiornya berkonsep industrial. Di sini terdapat dua area pengunjung, yaitu area indoor dan area outdoor. Yang membuat suasana kafe ini seperti di stasiun kereta adalah di bagian kacanya ada stiker jadwal kereta api berangkat.

Menu yang ditawarkan tentu saja tak jauh dari kopi. Namun, selain kopi mereka juga menyajikan sandwich, rice box hingga minuman dengan berbagai rasa.

Baca Juga : 5 Restoran dalam Pesawat yang Tawarkan Sensasi Unik

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com