Dikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand Sanitizer

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Sep 2020 18:00 WIB
Dikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand Sanitizer Foto: Facebook / iStock
Jakarta -

Seorang nenek tak sengaja menyuapi cucunya cairan hand sanitizer karena dikira makanan bayi. Hal tersebut membuat cucunya dilarikan ke rumah sakit.

Lewat unggahan di Facebooknya, seorang ibu bernama Nikki Teixeira menceritakan kisah mengenaskan yang dialami oleh anaknya. Anaknya, Logan yang masih berusia 18 bulan itu tak sengaja menelan cairan hand sanitizer.

Kejadian itu berawal dari sang nenek yang menemukan hand sanitizer dengan kemasan lucu bergambar kartun anak 'Trolls World Tour'. Kemasan yang lucu itu membuat sang nenek berpikiran bahwa itu adalah pure atau bubur bayi.

Dikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand SanitizerDikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand Sanitizer Foto: iStock

Baca Juga : 5 Penangkal Virus Corona Tak Masuk Akal, Minum Spiritus dan Hand Sanitizer

Dilansir dari Mirror.uk (23/09) hand sanitizer itu dikenal dengan merek Smart Care. Hingga akhirnya, sang nenek mencoba untuk menyuapi cucunya tersebut. Setelah beberapa suapan, tubuh Logan mulai memberi reaksi.

Kulit Logan menjadi merah dan ia mulai batuk-batuk. Melihat itu, sang nenek menjadi panik dan baru menyadari bahwa ia salah menyuapi cucunya. Ia lantas menghubungi 911 untuk membawa cucunya ke rumah sakit.

Kisah ini menjadi viral setelah dibagikan oleh Nikki Teixeira di laman Facebooknya. Ia memperingati kepada ibu-ibu di luar sana agar tidak terkecoh dengan kemasan hand sanitizer yang lucu.

Dikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand SanitizerDikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand Sanitizer Foto: Facebook

"Tolong jangan beli hand sanitizer kemasan lucu yang bisa dengan mudah disalahartikan sebagai makanan bayi. Saya ingin memperingati orang lain tentang kemasan yang menyesatkan ini. Saya ingin kemasan ini tidak lagi dijual, " tulisnya.

Lebih lanjut, Nikki juga menjelaskan bahwa kemasan hand sanitizer itu terdapat tulisan 'jangan dimakan'. Namun, tulisan itu sangat kecil, sehingga sulit terbaca.

Dikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand SanitizerDikira Bubur Bayi, Nenek Ini Tak Sengaja Suapi Cucunya Hand Sanitizer Foto: Facebook

Sementara itu, Smart Care perusahaan di balik produk tersebut telah mengeluarkan klarifikasinya. Dilansir dari ABC News, mereka telah menghapus produk hand sanitizer itu dari toko.

"Karena keselamatan adalah prioritas nomor 1 kami. Kami telah mengganti kemasan ini untuk menghilangkan kesalahpahaman dan kekhawatiran masyarakat," ujar Juru bicara perusahaan.

Baca Juga : Dikira Hand Sanitizer, Kakek Ini Lumuri Tangannya dengan Minuman



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Mie Kocok Bakso dan Lotek Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)