Gegara Bikin Video TikTok, 4 Pegawai Restoran Ini Dipecat

Riska Fitria - detikFood Minggu, 27 Sep 2020 19:00 WIB
Gegara Bikin Video TikTok, 4 Pegawai Restoran Ini Dipecat Foto:_jahkt/TikTok
Jakarta -

Niat hati ingin berbagi kesenangan dengan membagikan momen saat bekerja di TikTok, beberapa pegawai restoran ini malah dipecat atasan. Ini alasannya.

Banyak orang berbagi momen seru di TikTok. Termasuk juga para pekerja restoran yang membagikan momen di dapurnya. Ada yang berbagi resep, momen memasak hingga membagikan tips untuk mendapatkan potongan harga.

Video tersebut menjadi viral hingga terdengar hingga ke telinga atasan mereka. Namun sayangnya, video mereka di TikTok justru membuat mereka kehilangan pekerjaannya.

Kebanyakan atasan mereka mengatakan bahwa video yang diunggah di TikToknya membongkar rahasia dapur perusahaan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah pekerja restoran yang dipecat karena unggah video TikTok.

1. Pelayan Dipecat karena Bagikan Tips Dapat Diskon

Gegara Bikin Video TikTok, 4 Pegawai Restoran Ini DipecatGegara Bikin Video TikTok, 4 Pegawai Restoran Ini Dipecat Foto : TikTok @anasteeezy

Dipecat dari pekerjaan setelah membagikan tips mendapatkan diskon ini dialami oleh seorang gadis 19 tahun di California, Amerika Serikat. Gadis itu adalah Ana yang bekerja sebagai pelayan di restoran fast food Chick-fil-A.

Dalam video TikToknya ia mencoba mengajak banyak pelanggan untuk datang ke restoran tempat ia bekerja dengan membagikan tips untuk mendapatkan diskon saat pesan minuman. Video tips tersebut menjadi viral. Video TikTok itu diupload pada bulan Juli dan telah ditonton oleh jutaan orang.

Namun, alih-alih mendapat penghargaan, Ana justru diberhentikan dari pekerjaannya, lapor Insider (21/08). Tiga hari setelah mengunggah video, Anda mendapat kabar bahwa dirinya dipecat. Pemecatan dirinya dikarenakan video TikTok ini membuat Ana merasa tak adil.

Menurutnya, seharusnya pihak restoran berterima kasih karena telah mendapat eksposure secara gratis dari Ana. Apalagi dengan tips mendapat diskon itu bisa membuat restoran banyak dikunjungi pelanggan.

Baca Juga : Bagikan Tips Pesan Minum dengan Harga Diskon, Pelayan Restoran Ini Dipecat

2. Pegawai Restoran Dipecat karena Bagikan Video Memasak Panera

Gegara Bikin Video TikTok, 4 Pegawai Restoran Ini DipecatGegara Bikin Video TikTok, 4 Pegawai Restoran Ini Dipecat Foto : TikTok @briannaraelenee

Hal serupa juga dialami oleh Briana, seorang perempuan yang bekerja di sebuah restoran bernama Panera Bread. Restoran tersebut dikenal dengan sajian mac and cheesenya. Pada suatu hari, Briana membagikan momen saat ia menyiapkan mac and cheese untuk pelanggan.

Dalam video terlihat bahwa mac and cheese tersebut telah dibekukan. Jadi, Briana hanya perlu memanaskan saja dan menyajikannya ke pelanggan. Video itu menjadi viral dan membuat netizen bertanya-tanya. Netizen menyayangkan bahwa mac and cheese di Panera Bread seharusnya disajikan fresh.

Dari itu Briana dianggap telah mencemarkan nama baik Panera Bread, hingga akhirnya membuat dirinya dipecat dari pekerjaanya. Pihak Panera menjelaskan bahwa mac and cheese mereka memang buatan sendiri dan sengaja dibekukan agar lebih tahan lama.

Selanjutnya
Halaman
1 2