5 Momen Kocak Afgan 'Tersesat' Saat Bikin Resep Masakan Asing

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 25 Sep 2020 15:00 WIB
5 Momen Kocak Afgan ‘Tersesat’ Saat Bikin Resep Masakan Asing Foto: YouTube Afgansyah Reza
Jakarta -

Afgan punya konten kuliner menarik di YouTube. Bernama Lost in Recipes, ia membiarkan dirinya 'tersesat' saat bikin resep masakan luar negeri yang dipandu orang asing dari negara asal masakan itu.

Penyanyi Afgansyah Reza dan rekannya, Naya membuat konten bernama Lost in Recipes. Mereka memasak hidangan dari suatu negara atau daerah dengan arahan menggunakan bahasa asal masakan tersebut.

Mereka dipandu orang-orang langsung dari negara tersebut. Mulai dari Korea Selatan, Jepang, hingga Thailand. Masakannya pun beragam dan menarik selera.

Seperti apa ya momen kocak Afgan dan Naya saat memasak di Lost in Recipes? Berikut detikFood rangkum informasinya:

1. Sundubujjigae

5 Momen Kocak Afgan 'Tersesat' Saat Bikin Resep Masakan Asing5 Momen Kocak Afgan 'Tersesat' Saat Bikin Resep Masakan Asing Foto: YouTube Afgansyah Reza

Dengan arahan orang Korea bernama Shaun, Afgan dan rekannya Naya coba bikin sundubujjigae. Berupa sup tahu seafood berkuah merah khas Korea Selatan. Menu ini sering muncul dalam drama Itaewon Class.

Pertama, mereka menghafal nama-nama bahan makanan dalam bahasa Korea. Misalnya "pa" yang berarti "daun bawang" hingga "gyeran" yaitu "telur. Kemudian Shaun memberikan instruksi masak dalam bahasa Korea.

Afgan mulai dengan memotong-motong mentimun, bawang bombai, hingga daun bawang. Berlanjut ke menumis bumbu dan isian, hingga akhirnya jadilah sup seafood tahu ini. Namun sayang sundubujjigae buatan Afgan dan Naya hambar.

Mereka coba mengoreksi rasanya yang kurang asin dan kurang bumbu. "Masih hambar, boleh tambah garam ga sih? MSG?," ujar Afgan sambil menambahkan bumbu-bumbu ini. Akhirnya sundubujjigae terasa lebih enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]