Kue Buat Iblis hingga Anti Sihir, Ini 5 Kue Aneh dari Inggris

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 19:30 WIB
Kue Buat Iblis hingga Anti Sihir, Ini 5 Kue Aneh dari Inggris Foto: Listverse/GBC
Jakarta -

Terkenal dengan aneka kuenya yang enak. Inggris juga punya banyak kue aneh yang jarang terekspos. Seperti kue untuk memanggil iblis, sampai kue untuk menangkal penyihir.

Hampir setiap daerah di Inggris punya kue yang memiliki latar belakang sejarah menarik. Kue-kue ini jarang diekspos karena tenggelam dengan variasi kue modern yang lebih digemari di Inggris. Kebanyakan kue-kue tradisional ini dicap aneh karena sejarahnya.

Seperti 'Witch Cake', di mana kue ini dulu dibuat di Yorkshire untuk menangkal para penyihir jahat. Ada juga kue aneh yang tak sengaja menarik perhatian para iblis di wilayah Cambridgeshire.

Dikutip dari Listverse (23/09), berikut lima kue aneh yang berasal dari Inggris.

Baca Juga: Babi Dijahit Ayam hingga Sup Ular, Makanan Bersejarah Paling Aneh

1. Dumb Cake

Kue Buat Iblis hingga Anti Sihir, Ini 5 Kue Aneh dari InggrisKue Buat Iblis hingga Anti Sihir, Ini 5 Kue Aneh dari Inggris Foto: Listverse/GBC

Di wilayah Cornwall, ada desa asri bernama St Agnes. Dulu desa ini dipenuhi oleh wanita-wanita di mana mereka meramalkan jodoh lewat kue. Untuk menemukan jodohnya, biasanya sekelompok wanita akan membuat kue bernama 'Dumb Cake'.

Cara pembuatannya cukup unik, selama membuat adonan hingga memanggang kue semua orang tidak ada yang boleh bersuara. Bahan-bahan kuenya ada tepung, telur, cangkang telur sampai arang. Setelah kue matang, mereka semua akan makan tanpa bersuara.

Setelah makan Dumb Cake semua wanita akan tertidur. Jika ritual ini berhasil, para wanita akan bermimpi seorang pria yang diramalkan sebagai suami atau jodoh mereka di masa depan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]