Babi Dijahit Ayam hingga Sup Ular, Makanan Bersejarah Paling Aneh

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 09:00 WIB
Susu babi Foto: Getty Images/Shutterstock
Jakarta -

Makanan paling aneh dan bersejarah ini tampak menyeramkan jika dikonsumsi sekarang. Ada sup ular hingga babi dijahit ayam.

Berusia lebih dari ratusan tahun, banyak makanan aneh yang memiliki nilai sejarah dibaliknya. Kebanyakan makanan-makanan ini memiliki tampilan yang menyeramkan hingga membuat nafsu makan hilang.

Seperti hidangan RĂ´ti Sans Pareil khas Prancis, yang menggabungkan 17 ekor burung dalam satu burung besar. Lalu ada juga menu Cockentrice asal Inggris yang terdiri dari tubuh ayam dan kepala babi yang dijahit jadi satu. Bentuknya yang menyeramkan membuat makanan ini disebut sebagai monster 'Frankenstein'.

Dikutip dari History Collection (22/09), berikut lima makanan bersejarah yang aneh.

Baca Juga: Hiu Busuk dan Tikus, Makanan Aneh yang Disukai Negara Barat


1. Kepala Sapi Rebus

Babi Dijahit Ayam hingga Sup Ular, Makanan Bersejarah Paling AnehBabi Dijahit Ayam hingga Sup Ular, Makanan Bersejarah Paling Aneh Foto: History Collection

Ada ratusan hidangan sapi khas Inggris yang eksis sejak dulu. Namun yang paling aneh ada menu kepala sapi rebus yang diciptakan pada tahun 1660, ketika Raja Charles II kembali bertahta.

Proses pembuatannya, pertama kepala sapi harus dibersihkan dari otak dan sisa darah yang menempel. Kemudian kepala sapi utuh direbus di dalam air dengan campuran alkohol sampai empuk. Setelah matang, kulit kepala sapi dibuang, kemudian lidah sapi dipotong dan bola mata sapi dikeluarkan.

Kemudian kepala sapi diisi dengan remah roti, daging dan beberapa bahan makanan lainnya hingga penuh. Baru kepala sapi dipotong seperti rolade daging, disajikan dengan minuman wine putih, pala, saus jeruk dan sedikit garam.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]