Duh! Suami Istri Ini Nekat Kabur Setelah Lahap Steak Rp 1,8 Juta

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 15:00 WIB
food spot steak Foto: iStock
Jakarta -

Sepasang suami istri kedapatan kabur dari restoran setelah makan steak dengan total tagihan Rp 1,8 juta. Keduanya lari karena tak sanggup membayar tagihan.

Dikabarkan Fox News (23/9) sepasang suami istri di Inggris datang ke restoran lalu memesan berbagai makanan dan minuman. Tapi setelah menikmati makanan, mereka kabur tanpa membayar makanan yang sudah disantap. Aksi ini terekam kamera pengawas dan disaksikan manager restoran.

Manager restoran My Big Fat Greek Taverna, Vicky Hart melihat dan merekam aksi pasangan suami istri yang kabur usai makan. Pasangan ini diketahui memesan beberapa minuman koktail dan steak T-bone. Makanan yang mereka pesan ini seharga $ 127 (Rp 1,8 juta).

Grilled beefsteak with baked potatoes on white backgroundPasangan Kabur Usai Makan Steak Foto: iStock

Vicky yang melihat pelanggan restorannya kabur ini langsung mengejar sambil mengaktifkan kamera di handphonenya.

"Mereka memesan delapan koktail dan dua steak T-bone, dengan total £ 100 ($ 127)," kata manajer Vicky Hart kepada SWNS. "Tapi kemudian mereka langsung kabur setelah makan. Ini sangat membuat frustrasi mengingat keadaan karena kami dan banyak restoran lain sedang bekerja keras untuk menjalankan bisnis kembali sejak virus corona menyebar."

Vicky mengatakan, semenjak kejadian ini pihak restoran akan lebih teliti agar tidak terulang kejadian serupa. "Ini sangat menjengkelkan," tambah pemilik My Big Fat Greek Taverna, Jason Smedley.

"Semua orang sedang berjuang saat ini, tetapi sayangnya pasangan itu malah melakukan hal merugikan," lanjut Jason Smedley.

Pasangan Kabur Usai Makan SteakPasangan Kabur Usai Makan Steak Foto: foxnews

Lebih lanjut, Jason menduga kalau pasangan ini bukanlah orang tinggal di daerah sekitar. Ia menyimpulkan pasangan ini orang luar kota yang sengaja untuk makan lalu melarikan diri. "Mungkin orang luar kota yang mencoba peruntungan, mereka tahu kalau mereka tidak akan tertangkap," jelas Jason.

Meskipun terekam kamera keamanan dan sempat dilakukan pengejaran, tapi manager resto tidak berhasil menangkapnya. Pasangan ini berhasil kabur dalam keadaan perut kenyang dan tanpa meninggalkan uang sepeserpun.



Simak Video "Dijamin Kenyang! Makan Steak Kiloan yang Empuk Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)