Wow! Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia, Makan 141 Oreo dalam 5 Menit

Riska Fitria - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 12:30 WIB
Memecahkan rekor dunia, pria ini berhasil menghabiskan oreo sebanyak 141 hanya dalam waktu singkat. Ia juga mendapat hadiah sejumlah uang. Foto: Craig Harker/SWNS.COM
Jakarta -

Memecahkan rekor dunia, pria ini berhasil menghabiskan oreo sebanyak 141 hanya dalam waktu singkat. Ia juga mendapat hadiah sejumlah uang.

Adalah Max Stanford pria asal Brixton, Inggris yang baru saja menjadi pemegang rekor dunia makan Oreo terbanyak dalam waktu singkat. Pria 33 tahun tersebut berhasil menghabiskan 141 oreo dalam waktu lima menit saja.

Kompetisi makan oreo tersebut digelar oleh Craig Harker yang terinspirasi dari acara TV Amerika berjudul Man vs Food. Craig Harker menyelenggarakan kompetisi ini diberbagai tempat di seluruh dunia. Termasuk di pubnya sendiri di The George Pub and Grill, Sockton-on-Tes, Country Durham.

Memecahkan rekor dunia, pria ini berhasil menghabiskan oreo sebanyak 141 hanya dalam waktu singkat. Ia juga mendapat hadiah sejumlah uang.Memecahkan rekor dunia, pria ini berhasil menghabiskan oreo sebanyak 141 hanya dalam waktu singkat. Ia juga mendapat hadiah sejumlah uang. Foto: Craig Harker/SWNS.COM

Baca Juga : 5 Rekor Dunia Sarapan, Makan Tercepat hingga Sarapan Gratis Terbanyak

Craig memberikan tantangan untuk melihat berapa banyak biskuit oreo yang bisa dikonsumsi dalam waktu lima menit. Namun, kompetisi ini dilakukan tidak secara resmi. Hanya sekadar perlombaan dengan iming-iming hadiah.

"Biskuit ini cukup sulit untuk dimakan, jadi kami mempersilahkan para pemakan untuk minum segelas air dan susu untuk dicelupkan," ujar Craig seperti yang dikutip dari Metro (21/09).

Lebih lanjut, Craig menceritakan bahwa ia terkesan dengan semua peserta kompetisi makan Oreo tersebut. Menurutnya, setiap peserta punya teknik tersendiri untuk memenangkan kompetisi. Seperti Max misalnya yang makan dua biskuit sekaligus dalam satu gigitan.

Memecahkan rekor dunia, pria ini berhasil menghabiskan oreo sebanyak 141 hanya dalam waktu singkat. Ia juga mendapat hadiah sejumlah uang.Memecahkan rekor dunia, pria ini berhasil menghabiskan oreo sebanyak 141 hanya dalam waktu singkat. Ia juga mendapat hadiah sejumlah uang. Foto: Craig Harker/SWNS.COM

"Ada yang makan empat sekaligus, benar-benar sesuatu yang luar biasa. Selama perlombaan berlangsung, ada banyak emosi di ruangan itu. Semua orang menyemangati mereka dan semuanya bergairah," ujar Craig.

Hingga akhirnya Max muncul sebagai pemenang kompetisi setelah berhasil menghabiskan 141 ore dalam waktu lima menit. Ini adalah hal yang mengesankan bagi Craig selaku penyelenggara kompetisi.

Setelah Max ada Kyle Gibson yang menghabiskan 137 Oreo dan di urutan ke-3 ada Dawesy 'The best' yang menghabiskan 81 Oreo. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Craig ini cukup populer. Dan kini ia mencetak skor untuk setiap pemenang dengan poin yang mirip dengan sistem Grand Prix.

Oreo TerbesarOreo ilustrasi Foto: iStock

"Kompetisi makan seperti ini mendapat daya tarik yang cukup besar di Inggris. Namun, pandemi COVID-19 menjadi sedikit meredam," tutur Craig.

Sebagai pemenang pertama, Max juga mendapat hadiah berupa uang senilai 150 Poundsterling atau setara dengan Rp 2.841.000. Sebelumnya kompetisi ini dimenangkan oleh Jonathan Clarke dari Kanada yang menghabiskan 78 Oreo dalam waktu lima menit.

Baca Juga : 5 Orang Ini Berhasil Pecahkan Rekor Makan Cepat dalam Waktu 1 Menit



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)