Gratis! Belajar Masak Daging ala Hotel Bersama Chef Chandra dan Chef Sean

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 18:45 WIB
Daging sapi Australia Foto: Meat and Livestock Australia
Jakarta -

Olahan daging ala hotel bisa juga disajikan di rumah. Kamu hanya perlu mempelajari teknik masaknya dari para chef ternama seperti Chef Chandra Yudasswara dan Chef Sean Macdougall hanya di d'Xpertise.

Lidah pasti tak akan menolak jika disuguhi menu makanan berbahan daging sapi yang diolah dan disajikan mirip hidangan hotel. Empuk juicy daging sapi bisa juga dibuat di rumah dengan resep yang mudah dibuat.

DetikFood mengajak kamu untuk mengikuti kelas mengolah daging yang dimentori oleh chef ternama. Dalam event bertajuk Beef Up Chef Parade yang digelar Sabtu, 26 September, kamu akan diajak belajar mengolah Australian Beef menjadi sajian lezat.

High Altitude Hunting in winter on the Grand Mesa in western Colorado barren oak brush elk hunting Meat in Freezer -  - shot with iPhone 7 Plus (photos professionally retouched)High Altitude Hunting in winter on the Grand Mesa in western Colorado barren oak brush elk hunting Meat in Freezer - - shot with iPhone 7 Plus (photos professionally retouched) Foto: iStock

Ada Chef Sean Macdougall, praktisi kuliner asal Australia yang akan memberikan tips dan trik mengolah Cola Teriyaki Sirloin and King Prawn. Chef Sean kini aktif bekerja sebagai Executive Chef di Ritz-Carlton Pasific Place, Jakarta. Mengolah daging sapi asal Australia adalah hal biasa dilakukan.

Chef Sean pernah mengatakan, olahan daging sapi yang enak ditentukan oleh kualitas daging itu sendiri. Kemudian dilanjutkan oleh faktor teknik masak dan bumbu yang digunakan. Lewat siaran d'Xpertise kamu bisa melihat aksi Chef Sean mengolah Cola Teriyaki Sirloin and King Prawn.

Resep dan teknik masak akan dibagikan secara jelas sehingga kamu bisa mencoba meraciknya di rumah. Hadirkan menu ala hotel bintang lima di rumah sendiri.

Tak hanya Chef Sean, ada juga Selebriti Chef Chandra Yudasswara yang juga akan menampilkan resep daging andalannya yang Indonesia banget. Chef Chandra akan menunjukkan cara mengolah Semur Daging Istimewa. Ternyata semur daging akan makin spesial kalau diracik menggunakan daging asal Australia.

Dengan bumbu dan teknik masak sederhana, semur daging ala Chef Chandra ini bisa dipastikan jadi lezat dan empuk juicy. Kamu juga bisa bertanya langsung soal tips dan trik yang perlu dilakukan saat memasak.

New normal di Restoran Chef Chandra YudasswaraNew normal di Restoran Chef Chandra Yudasswara Foto: Instagram @chefchandra_y

Penasaran dengan aksi dua chef ini? Yuk ikutan d'Xpertise bersama Meat & Livestock Australia (MLA) yang akan digelar secara online pada Sabtu, 26 September 2020 mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Selain Chef Sean dan Chef Chandra, ada juga Chef Vania Wibisono, Vindex Tengker, dan Stefu Santoso. Pastikan kamu ikut dalam event ini dengan cara mendaftar di sini. Event ini tidak dipungut biaya alias gratis.



Simak Video "Nyammm! Spaghetti Meatballs ala Chef Vania Wibisono "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)