Jajanan Jepang & Korea

Pasar Gwangjang, Pasar Tua yang Jadi Surga Kuliner Korea Selatan

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 19:00 WIB
Kuliner di Pasar Gwangjang Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/kool99
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea

4. Tempat jajan sannakji alias gurita hidup

Kuliner di Pasar Gwangjang KoreaKuliner di Pasar Gwangjang Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/kool99


Penasaran dengan sensasi menantang makan sannakji alias gurita hidup ala Korea? Kamu cukup datang ke pasar Gwangjang. Sambangi area seafood untuk menemukan penjual sannakji.

Kamu bisa memilih sendiri gurita yang mau jadi santapan. Ukuran gurita juga bisa disesuaikan dengan selera, sebagai pemula cobalah memilih gurita ukuran kecil atau sedang. Gurita yang masih hidup ini lantas langsung dipotong kecil dan dibumbui dengan minyak wijen dan biji wijen.

Kalau gurita potong dirasa kurang menantang, kamu bisa menyantapnya langsung dalam keadaan utuh. Dibutuhkan nyali yang besar kalau mau jajan gurita hidup ini. Tapi di pasar Gwangjang, menu ini yang paling dicari oleh wisatawan.

5. Makan di pasar jadi tradisi masyarakat


Pasar ini menawarkan aneka makanan Korea yang bisa dimakan langsung di lokasi.Kedai-kedai dengan kursi dan meja sederhana siap jadi tempat makan sekaligus nongkrong bareng teman atau keluarga. Gaya makan di pasar ini seolah sudah jadi bagian dari tradisi orang-orang Korea.

Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 waktu setempat. Kamu bisa seharian kulineran di sini tanpa rasa bosan.

Khusus untuk wisatawan asing, pasar ini memiliki pusat informasi yang siap membantu. Khusus untuk wisatawan muslim, di pasar ini juga sudah banyak tersedia makanan halal yang bisa jadi pilihan. Kisaran harga makanan di pasar Gwangjang mulai dari 2.500 won (Rp 31 ribu).

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Korea Selatan Dilanda Krisis Kimchi!"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com