Jajanan Jepang & Korea

5 Jajanan Populer Ini Wajib Dicicipi Kalau Ada di Myeongdong

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 17:00 WIB
Street food alias jajanan kaki lima seharusnya identik dengan harga ramah kantong. Namun di area wisata Myeongdong, Korea Selatan, meski dijajakan di atas gerobak, harganya setara bintang lima. Foto: Ardhi Suryadhi
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
Jakarta -

Myeongdong merupakan pusat jajanan kaki lima Korea Selatan yang populer. Ada kentang goreng dan sosis darah yang unik untuk dicicipi.

Terletak di kota Seoul, Myeongdong masuk ke dalam salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi turis. Satu jalanan ini berisi pusat pertunjukan, pusat perbelanjaan, sampai pusat jajanan kaki lima.

Menyusuri jalanan Myeongdong, para pengunjung akan disambut dengan puluhan penjual jajanan kaki lima yang populer. Bukan hanya Tteokbokki atau Odeng saja. Harganya jajanannya juga terbilang terjangkau dibandingkan makan di restoran.


Dilansir dari berbagai sumber berikut lima jajanan populer yang ada di Myeongdong.

Baca Juga: 5 Jajanan Khas Korea yang Bisa Jadi Camilan Enak Sore Ini

1. Twigim

Deep fried mix vegetable. TempuraIlustrasi Twigim Foto: Istock

Jika Jepang punya tempura, kalau Korea punya yang namanya Twigim. Twigim ini sebenarnya jajanan kaki lima berupa gorengan yang rasanya enak dan bikin nagih. Sama seperti tempura, Twigim jenisnya bisa bermacam-macam.

Ada aneka sayuran yang dibalut tepung lalu digoreng hingga garing. Ada juga cabe hijau utuh yang rasanya tak kalah enak, sampai potongan udang yang rasanya mirip seperti tempura gaya Jepang.

Nah di Myeongdong, Twigim ini merupakan jajanan kaki lima yang populer. Biasanya dimakan dengan cocolan saus kecap asin atau saus tteokbokki. Banyak orang yang membelinya untuk dipadukan dengan bir dingin yang menyegarkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea