Jajanan Korea Populer

Tren Jajanan Korea di Indonesia Kini Jadi Buruan Foodies Millenial

Devi Setya - detikFood Senin, 11 Nov 2019 17:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Budaya Korea Selatan yang menjamur belakangan ini turut membuat kulinernya naik daun. Kini jajanan Korea bisa dengan mudah ditemui di Indonesia dan jadi tren kekinian.

Maraknya pencinta K-Pop dan K-drama di Tanah Air turut membuat kebudayaan Korea cepat berkembang. Salah satu yang paling mencolok adalah soal makanannya yang semakin hari semakin mudah ditemui. Aneka makanan khas Korea ini juga hadir dalam berbagai versi, seolah siap menggaet foodies dari kalangan millenial.

Bagi penggemar drama Korea Selatan pastilah sering melihat adegan para aktor menikmati makanan. Ya, akting menyantap makanan Korea dalam K-drama memang sengaja ditampilkan sebagai salah satu strategi marketing.
Tren Jajanan Korea di Indonesia Kini Jadi Buruan Foodies MillenialFoto: iStock

Baca juga : Nyam, Ini 10 Jajanan Kaki Lima Unik di Myeongdong, Korea!

Hal ini ditangkap para pebisnis kuliner yang kemudian berlomba menghadirkan aneka makanan khas Korea Selatan. Keunikan cita rasa makanan, cara menyantap hingga tradisi makan ala Korea Selatan terbukti sukses memikat foodies Indonesia.

Sepuluh tahun lalu mungkin masih sulit menemukan restoran Korea Selatan, tapi kini ada banyak pilihan tempat makan yang berani memasang label rasa autentik. Bukan hanya restoran berkelas, aneka jajanan Korea Selatan juga bisa dijumpai di kafe ataupun kedai sederhana. Tentunya dengan harga yang ramah di kantung.

Bukan hanya makanan berat, jajanan dan kudapan ala Korea Selatan juga jadi hal yang paling diburu. Foodies cenderung memilih camilan karena bisa disantap sambil berbincang bersama teman. Tradisi ini juga berlaku di Korea Selatan.
Tren Jajanan Korea di Indonesia Kini Jadi Buruan Foodies MillenialFoto: iStock

Sebut saja jajanan seperti tteokbokki, odeng, gimbab hingga hotteok kini bisa dinikmati kapan pun. Belum lagi aneka snack kemasan mulai dari keripik kentang asli Korea, susu pisang, kacang madu Korea hingga es krim kemasan yang biasa jadi camilan remaja-remaja di Korea Selatan.

Uniknya, jajanan Korea Selatan ini bisa dengan mudah diterima lidah masyarakat Indonesia. Selain rasa, tentu saja faktor harga turut menjadi alasan.

Kini, jajanan Korea terbagi menjadi dua versi yakni kafe kekinian yang instagenik namun memiliki banderol harga lumayan tinggi. Serta kios-kios jajanan Korea Selatan yang murah meriah tapi tetap enak dan autentik.
Tren Jajanan Korea di Indonesia Kini Jadi Buruan Foodies MillenialFoto: iStock

Baca juga : 5 Jajanan Khas Korea yang Bisa Jadi Camilan Enak Sore Ini

Pada ulasan kali ini, detikFood akan mengupas secara detail soal jajanan Korea Selatan. Di sini akan dibahas jenis-jenis jajanan populer, tips menyantap makanan Korea hingga rekomendasi berbagai tempat berburu jajanan Korea enak di Jakarta dan beberapa kota besar.

Jangan ngaku foodies kalau belum mencicip ragam jajanan populer asal Korea Selatan. Siap berburu jajanan Korea Selatan? Simak terus ulasan lengkapnya hanya di detikFood.

Simak Video "Cute Banget, Yakin Tega Makan Korean Flower Buttercream Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)