Jajanan Jepang & Korea

Pasar Gwangjang, Pasar Tua yang Jadi Surga Kuliner Korea Selatan

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 19:00 WIB
Kuliner di Pasar Gwangjang Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/kool99
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea

2. Dahulu hanya menjual seafood dan produk pertanian

Beberapa tahun sejak dibuka, pasar ini hanya diisi oleh para pedagang yang menawarkan seafood dan produk pertanian saja. Lambat laun pasar ini dipenuhi pedagang yang menawarkan berbagai barang.

Pasar dengan luas area 4,5 hektar ini diisi oleh lebih dari 5.000 pedagang dengan 20.000 pelayan toko dan orang-orang yang bekerja di pasar ini. Setiap harinya ada lebih dari 65.000 orang yang berkunjung, jumlah ini akan meningkat saat musim liburan tiba.

Sekarang, jika berkunjung ke Pasar Gwangjang kamu bisa melihat aktivitas pasar yang sangat riuh tapi seru. Berbagai pedagang bisa ditemui mulai dari pedagang sayuran, buah, seafood, daging, roti, souvenir, barang tekstil hingga kuliner kali lima Korea yang menggoda.

3. Tempat berburu makanan enak

Kuliner di Pasar Gwangjang KoreaKuliner di Pasar Gwangjang Korea Foto: Getty Images/iStockphoto/kool99


Belum sah rasanya kalau ke pasar Gwangjang tanpa membeli berbagai makanan enak. Beberapa kudapan tradisional yang bisa dicoba antara lain bindaetteok yakni pancake kacang hijau, tteokbokki dan kimbab.

Khusus untuk bindaetteok, kamu bisa mendapatkan kue manis ini dengan rasa yang enak dan autentik. Pancake kacang hijau ini diolah dengan campuran tauge, lada dan bawang merah. Adonan kemudian digoreng hingga matang.

Ada juga mayak kimbap yakni racikan mirip sushi yang terbuat dari nasi dan kimchi, kemudian dibungkus dengan lembaran rumput laut. Sekilas makanan ini mirip sushi namun dengan ukuran lebih besar dan varian yang lebih sederhana.

Soal harga tak perlu khawatir karena berbagai makanan di sini terkenal dengan harganya yang murah meriah. Siapkan uang tunai dalam pecahan kecil agar memudahkan proses pembayaran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Korea Selatan Dilanda Krisis Kimchi!"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com