Menteri di Sri Lanka Ini Viral Usai Gelar Jumpa Pers di Atas Pohon Kelapa

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 18:00 WIB
Menteri di Sri Lanka Ini Viral Usai Gelar Jumpa Pers di Atas Pohon Kelapa Foto: SL Vlog
Jakarta -

Biasanya jumpa pers diadakan di dalam kantor atau ruangan lainnya. Tapi menteri di Sri Lanka ini viral usai gelar jumpa pers di atas pohon kelapa.

Punya cara yang unik untuk memperkenalkan Sri Lanka. Menteri Negara Arundika Fernando, memutuskan untuk mengadakan jumpa pers bersama beberapa wartawan di atas pohon kelapa.

Baca Juga: Kelapa Muda yang Gurih Lembut Juga Beri Asupan Vitamin dan Mineral Penting

Menteri di Sri Lanka Ini Viral Usai Gelar Jumpa Pers di Atas Pohon KelapaMenteri di Sri Lanka Ini Viral Usai Gelar Jumpa Pers di Atas Pohon Kelapa Foto: SL Vlog

Dilansir dari Storypick (22/09), Sri Lanka dikenal sebagai penghasil kelapa di dunia. Akan tetapi belakangan ini produksi kelapa di Sri Lanka terus menurun hingga angkanya mencapai 700 juta kelapa. Karena itu harga kelapa meningkat drastis.

Untuk mengatasi masalah ini Menteri Negara Arundika mengadakan jumpa pers. Tapi alih-alih mengadakan jumpa pers di kantornya, ia lebih memilih mendiskusikan permasalahan kelapa ini di atas pohon kelapanya langsung.

"Kami berharap dapat memanfaatkan setiap bidang tanah yang tersedia untuk budidaya kelapa. Lalu menjadikan industri kelapa ini sebagai salah satu devisa negara yang menghasilkan," jelas Arundika di atas pohon kelapa.

Menteri di Sri Lanka Ini Viral Usai Gelar Jumpa Pers di Atas Pohon KelapaMenteri di Sri Lanka Ini Viral Usai Gelar Jumpa Pers di Atas Pohon Kelapa Foto: SL Vlog

Tak hanya memanjat pohon kelapa saja, sambil memberikan pernyataannya pada wartawan ia juga memetik buah kelapa.

Menteri Arundika menambahkan bahwa harga kelapa di Sri Lanka sudah mencapai Rs 100 (Rp 20.000) per butir. Hal ini disebabkan karena tingginya permintaan pasar internasional dan berkurangnya stok kelapa di Sri Lanka.

"Pemerintah akan mengurangi biaya domestik dan meningkatkan upah pekerja di industri kelapa di Sri Lanka," pungkas Menteri Arundika.

Banyak netizen yang memuji bahwa aksi Menteri Arundika ini cukup unik.

penyadap nira kelapa tewas terjatuh dari pohonPohon kelapa. Foto: Arbi Anugrah/detikcom

"Cukup unik, untuk memperkenalkan Sri Lanka sebagai negara penghasil kelapa. Sekaligus membuat orang-orang lebih peduli pada kelapa," komen salah satu netizen.

"Jumpa pers di atas pohon kelapa sambil memegang pohon kelapa, benar-benar unik dan menarik perhatian," puji netizen lainnya.

Untuk pohon kelapa sendiri rata-rata tingginya bisa mencapai 5 meter sampai 30 meter. Ini bukan pertama kalinya Sri Lanka menghadapi krisis kelapa, pada tahun 2010 lalu persediaan kelapa di Sri Lanka sempat menurun drastis.

Baca Juga: Perusahaan Minuman Ini Dihujat Karena Wajibkan Karyawan Bekerja hingga Mati



Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)