Jajanan Jepang & Korea

Odeng hingga Gyeranbbang, 5 Jajanan Korea Ini Sering Muncul di Drakor

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 14:30 WIB
Jajanan Korea yang sering muncul di drakor Foto: dok. drama Crash Landing On You
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
Jakarta -

Pencinta drama Korea (drakor) pasti sudah tak asing dengan kelima jajanan Korea ini. Kerap muncul di beberapa adegan, mulai dari odeng hingga gyeranbbang.

Makanan khas Korea tak hanya hidangan utama yang mengenyangkan. Tapi ada beragam camilan atau jajanan yang tak kalah enak dan menarik. Biasanya jajanan ini mudah ditemui di kawasan street food atau restoran.

Kalau kamu pencinta drama Korea, pasti sudah tak asing dengan beberapa jajanan berikut. Seperti odeng, tteokbokki, sundae, hingga gyeranbbang.

Karena makanan-makanan ini kerap muncul pada adegan drama Korea. Seperti drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo hingga Crash Landing On You yang sangat populer beberapa waktu lalu.

Berikut 5 jajanan Korea yang sering muncul di drakor:

1. Odeng

Jajanan Korea yang sering muncul di drakorJajanan Korea yang sering muncul di drakor Foto: dok. drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo


Jajanan Korea ini banyak dijual di kaki lima. Seperti di kawasan Myeongdong, Gwangjang Market, Dongdaemun, dan lainnya. Namanya odeng, lembaran fish cake yang rasanya gurih lalu ditusuk dengan tusukan panjang dan besar.

Odeng dimasak dengan kuah kaldu gurih, terbuat dari campuran kecap asin, ikan teri, rumput laut, dan bumbu lainnya. Odeng ini paling nikmat disantap saat musim dingin. Para penjualnya akan menyajikan odeng dengan satu cup kecil kuah kaldu gurih yang bisa digunakan untuk menghangatkan badan.

Beberapa kali jajanan Korea ini masuk dalam adegan di drakor. Salah satunya drama berjudul 'Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo' yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk.

Baca Juga: 5 Makanan Korea untuk Hangatkan Tubuh Saat Musim Dingin

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea