Demi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso Bakar

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 14:00 WIB
Demi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso Bakar Foto: Khaosod
Jakarta -

Seorang remaja laki-laki di Thailand tunjukkan kegigihannya jualan bakso bakar di pinggir jalan. Hal ini ia lakukan untuk membeli sepatu impian seharga Rp 4 juta.

Remaja di usia belasan tahun biasanya lebih mementingkan main dan masih mengandalkan keuangan orang tua untuk memenuhi kebutuhannya. Tapi tidak dengan remaja berusia 15 tahun di Thailand ini.

Adalah Kittitat Wankumpa atau yang biasa dipanggil Nong Ryu. Walaupun usianya masih 15 tahun, Nong Ryu tidak ingin menyusahkan orang tuanya.

Baca Juga: Kisah Bocah SD Jualan Cilok Demi Beli Kuota Internet untuk Belajar Online

Demi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso BakarDemi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso Bakar Foto: Khaosod

Ia memiliki keinginan untuk membeli sepatu baru. Sepatu impiannya ini memang tidak murah, harganya mencapai 10.000 baht (Rp 4,7 juta).

Dilansir dari World of Buzz (21/9), Nong Ryu sempat mengatakan kepada ayahnya kalau ia ingin sepatu baru. Tapi karena harganya mahal, sang ayah tidak bisa membelikannya.

Demi sepatu impiannya itu, Nong Ryu rela bersusah payah untuk membelinya. Ia mendirikan warung kecil gerobakan dan menjual bakso babi bakar.

Demi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso BakarDemi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso Bakar Foto: Khaosod

Walaupun sibuk berjualan, tapi Nong Ryu tak melupakan pendidikannya. Jadi pagi harinya ia selalu bangun pukul 6 pagi untuk menyiapkan bahan-bahan jualannya, lalu pukul 7 pagi ia pergi ke sekolah.

Selesai sekolah, Nong Ryu barulah berjualan setiap pukul 8 malam. Dalam satu hari, bakso babi bakarnya terjual sekitar 250 tusuk.

Ia pun berhasil membeli sepatu baru impiannya seharga 10.000 baht (Rp 4,7 juta). Selain itu, ia juga membantu perekonomian orang tuanya.

Demi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso BakarDemi Beli Sepatu Impian, Remaja Ini Rela Jualan Bakso Bakar Foto: Khaosod

"Dulu, saya tidak pernah memikirkan masa depan dan menganggap kalau saya tidak berharga dan tidak punya keahlian. Tapi sekarang, saya sudah punya rencana untuk masa depan dan tujuan hidup yang jelas," ungkap Nong Ryu, seperti dilansir dari Worldofbuzz.com.

Kisah serupa juga pernah dilakukan oleh bocah laki-laki berusia 10 tahun di Malaysia. Adalah Danish Izzuddin yang semangat berjualan jus mangga untuk membeli konsol game PlayStation4.

Danish saat itu dibantu oleh sang kakak bernama Sally yang menawarkan jus mangga adiknya itu lewat unggahan Facebook. Ternyata usaha mereka membuahkan hasil manis karena jus manggannya laris terjual.

Baca Juga: Bocah Ini Semangat Jualan Jus Mangga Demi Beli Bisa Beli PS



Simak Video "Gokil! Bakso Raksasa Ini Beratnya 25 Kilogram"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)