5 Olahan Telur Favorit Chef Restoran Berbintang Michelin

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 07:00 WIB
egg benedict Foto: iStock

4. Telur dadar

Ryan Ratino, chef di belakang Bresca di Washington DC mengatakan bahwa dia sering makan telur dadar untuk sarapan. "Sesering mungkin, saya suka memasak telur dadar karena alasan sederhana bahwa saya sangat suka telur," katanya. "Omelet Prancis yang benar dan klasik sangatlah sederhana, Anda hanya perlu telur dan mentega yang enak."

Paduan telur dan mentega ini sangat sederhana dan jika dimasak dengan benar maka akan menghasilkan telur dadar yang lembut dan lezat.

Ia merekomendasikan untuk memasak telur dengan mentega Eropa. "Ini memiliki kandungan lemak mentega yang jauh lebih banyak daripada mentega biasa, yang membuat hidangan memiliki rasa yang lebih kaya dan tekstur yang lebih lembut," katanya.

5. Baked Alaska

kreasi kopi meringue dari korea selatanOlahan Telur Ini Jadi Andalan Chef Berbintang Michelin Foto: Independent/Instagram


Bukan hanya jadi hidangan utama, telur juga diandalkan para baker yang mengandalkan telur untuk menu kue andalan. Salah satu dessert yang mengandalkan telur adalah baked alaska.

Pastry Chef Dan Kleinhander, yang juga mengajar kelas di CocuSocial, mengatakan kepada Insider bahwa Baked Alaska adalah salah satu makanan penutup favoritnya yang dibuat dengan telur.

Kunci dari Baked Alaska yang spesial selalu ada di meringue. Mengocok putih telur saat dalam keadaan dingin akan memberi Anda tekstur terbaik untuk topping kue. "Anda akan mendapatkan meringue yang benar-benar mengilap, kaku, dan tahan terhadap perbedaan suhu saat Anda menyulutnya dengan alkohol," tambahnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Rahasia Gurihnya Telur Dadar Legendaris di Warung Nasi Belek"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com