5 Olahan Telur Favorit Chef Restoran Berbintang Michelin

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 07:00 WIB
egg benedict Foto: iStock

2. Telur rebus

Diet telur rebusOlahan Telur Ini Jadi Andalan Chef Berbintang Michelin Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital


Junghyun Park, chef di balik Atomix dan Atoboy di New York City, mengatakan kepada Insider bahwa dia sering membuat telur rebus dalam jumlah banyak sekaligus. Chef Park akan membumbui telur rebus dengan racikan khas yang rasanya lezat sekaligus awet tahan lama.

Pertama, Anda harus merebus telur. Park merekomendasikan memasak telur selama enam setengah menit, kemudian memindahkannya ke wadah es. Sementara bumbu rendaman untuk telur rebus ini terdiri dari campuran air, gula, daun bawang, lobak Korea dan kecap Korea.

Bumbu ini bisa dijadikan perendam untuk telur rebus yang sudah dikupas. Rasanya akan gurih lezat dan telur bisa dipadukan dengan berbagai menu makanan.

3. Poached egg

poached egg untuk sarapanOlahan Telur Ini Jadi Andalan Chef Berbintang Michelin Foto: Instagram


Poached egg sejatinya adalah telur rebus yang sudah dikupas sebelumnya. Chef Paul Liebrandt mengatakan kepada Insider bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan rasa poached egg yang enak.

Liebrandt memiliki beberapa tips untuk membantu kamu membuat poached egg yang sempurna. Yang pertama harus disiapkan adalah telur berkualitas. Lalu masak telur dalam air yang sudah ditambahkan cuka atau sedikit air perasan jeruk lemon.

"Cara ini membantu memastikan putih telur tetap dalam bentuk yang bagus, tegas, dan bulat," kata Liebrandt. "Kamu akan mendapatkan telur rebus yang benar-benar enak dan matang merata."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rahasia Gurihnya Telur Dadar Legendaris di Warung Nasi Belek"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com