5 Olahan Telur Favorit Chef Restoran Berbintang Michelin

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 07:00 WIB
egg benedict Foto: iStock
Jakarta -

Para chef handal tidak melulu mengandalkan masakan yang rumit. Bahkan para chef tak bisa meninggalkan menu olahan berbahan dasar telur yang jadi menu andalannya.

Hidangan telur sederhana seperti telur dadar, telur orak arik hingga telur rebus ternyata jadi menu andalan para chef berbintang Michelin. Para chef ini bahkan punya racikan telur dengan bumbu andalan.

Meskipun diracik oleh tangan-tangan chef berbintang kelas dunia tapi berbagai menu telur ini mudah dibuat dan bisa dicoba di rumah. Siap meracik dan mencicip menu telur ala chef Michelin?

Dilansir dari Insider (21/9), berikut beberapa menu olahan telur andalan dari para chef berbintang.

1. Telur orak-arik

Natural light photo of farm fresh scrambled eggs on green glass plate with antique silver plated forkPlease view more rustic food images here:Olahan Telur Ini Jadi Andalan Chef Berbintang Michelin Foto: iStock


Val Cantu, kepala chef di San Francisco, mengatakan kepada Insider bahwa telur orak-arik yang disajikan dengan tortilla dan keju adalah cara favoritnya untuk makan telur. Untuk membuat telur orak-arik yang sempurna, Cantu selalu mencampur telurnya dengan garam dan krim.

"Jika saya ingin membuatnya semakin kaya rasa, saya akan menambahkan kuning telur lebih banyak," katanya.

Chef Cantu akan mencairkan mentega dalam wajan, lalu memasak telur dengan api sedang. Setelah lapisan bawah telur agak menempel, barulah ia mengaduk telur dan menjadikannya telur orak-arik. Telur dimasak perlahan agar teksturnya lembut dan tidak kering.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Telur Asin Kini Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]