Edan! Youtuber Ini Coba Masak TV, Kamera hingga Lampu

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Sep 2020 10:30 WIB
Masak Barang Elektronik Foto: youtube

4. Panggang handphone


Channel youtube Pricebook mencoba memasak handphone dengan berbagai teknik masak. Sebuah handphone merek Asus dimasak dengan cara ditumis, digoreng hingga dibakar. Uniknya, handphone masih bisa berfungsi dan dapat digunakan.

Bukan hanya dimasak, sebelumnya handphone ini juga dibekukan dalam freezer kemudian direndam dalam air. Hasilnya, body handphone memang agak rusak tapi masih bisa digunakan. Eksperimen ini dilakukan untuk melihat seberapa kuat handphone ini menghadapi berbagai kondisi.

5. Masak lampu

Masak Barang ElektronikMasak Barang Elektronik Foto: youtube


Lampu biasanya dijadikan penerang ruangan, tapi seorang youtuber malah memasaknya dengan cara digoreng. Lewat channel youtube Gudang Tutorial, seorang pria mencoba menggoreng lampu.

Dua buah lampu dipilih sebagai bahan percobaan. Satu lampu jenis LED dan satu lampu biasa dengan bahan utama kaca. Saat digoreng dalam minyak panas, lampu LED langsung meleleh sementara lampu kaca masih berbentuk utuh. Lampu LED bukan hanya meleleh tapi juga menyebabkan ledakan yang cukup besar.

Bagian dalam lampu meledak dan terlihat lompat dari wajan berisi minyak panas. Untungnya ledakan ini tidak sampai melukai. Namun tetap saja, lampu adalah barang elektronik dan bukan bahan yang bisa dimasak, apalagi dimakan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Masakan Manado Serba Pedas di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)