Intip 5 Kebiasaan Makan Orang Korea yang Sering Terlihat di Drakor

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 21 Sep 2020 14:30 WIB
Kebiasaan Makan Orang Korea Menurut Drama Foto: dok. drama The K2

2. Bungkus Makanan dalam Selada

Kebiasaan Makan Orang Korea Menurut DramaKebiasaan Makan Orang Korea Menurut Drama Foto: istock, & dok. drama

Kebiasaan makan orang Korea selanjutnya adalah membungkus makanan dalam selada. Cara makan ini dinamakan dengan ssam dan biasanya dilakukan saat menikmati Korean BBQ.

Orang-orang Korea akan menikmati daging yang telah dipanggang dengan daun selada. Biasanya ditambahkan pula kimchi, bawang putih, samjang, atau bumbu lainnya. Kebiasaan makan ini kerap ditunjukkan dalam drama dan terlihat menggugah selera.

Seperti adegan dalam drama Korea 'Let's Eat 2' yang dibintangi Yoon Doo Joon dan Seo Hyun Jin. Saat itu karakter yang diperankan oleh Seo Hyun Jin memperlihatkan bagaimana tata cara makan Korean BBQ yang benar. Ia meletakkan daging panggang dalam selada lalu ditambahkan samjang, kemudian ia bungkus dan dilahap.

3. Kuah Diseruput Langsung dari Mangkuk

Kebiasaan Makan Orang Korea Menurut DramaKebiasaan Makan Orang Korea Menurut Drama Foto: istock, & dok. drama

Makanan khas Korea sangat beraneka ragam. Ada yang diolah menjadi tumisan dan berkuah. Untuk makanan berkuah biasanya orang Korea memasaknya langsung di mangkuk Ddukbaegi Dolsot (mangkuk batu). Agar panas kuahnya dapat bertahan lama.

Namun ada juga mereka yang memindahkannya ke dalam mangkuk porsi kecil. Untuk menikmati makanan berkuah biasanya menggunakan sendok, tapi kebiasaan makan orang Korea lebih suka kalau diseruput langsung dari mangkuk.

Kebiasaan makan orang Korea ini kerap muncul di drama. Seperti yang ditunjukkan oleh Lee Kwang Soo dalam drama 'Live'. Ia sedang menikmati makan malamnya dan menyeruput kuah langsung dari mangkuknya. Konon makan kuah langsung dari mangkuk lebih nikmat dibandingkan menggunakan sendok.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "KuTips: Resep Dalgona Candy ala Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com