4 Seleb Korea Ini Konsisten Jadi Vegan, Lee Hyori hingga Im Soo Jung

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 21 Sep 2020 07:00 WIB
Seleb Korea yang jalani vegan Foto: Instagram
Jakarta -

Selebriti Korea memang banyak yang melakukan diet. Beberapa dari mereka bahkan jalani pola hidup vegan. Berikut 4 seleb Korea yang vegan.

Korea Selatan punya standar tinggi untuk para selebritinya. Mereka mengandalkan estetika, untuk itu para selebritinya harus memiliki tubuh yang ideal dan tentunya berparas cantik.

Oleh karenanya banyak dari mereka yang melakukan diet ketat. Beberapa dari mereka juga ada yang menjadi vegan. Vegan merupakan diet yang hanya mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan produk nabati saja.

Mereka tidak mengonsumsi makanan yang mengandung produk hewani, susu sekalipun. Biasanya konsumsi susu mereka diganti dengan susu nabati.

Dilansir dari SCMP (26/8), beberapa selebriti Korea dari kalangan penyanyi dan aktris ada yang menjalani diet vegan. Seperti Lee Hyori hingga Im Soo Jung.

Berikut 4 seleb Korea yang vegan:

1. Lee Hyori

Seleb Korea yang jalani veganSeleb Korea yang jalani vegan Foto: Instagram@leehyoriid

Lee Hyori merupakan penyanyi yang dulunya debut sebagai seorang idol dengan grup Fin.K.L. Kemudian pada tahun 2003 Lee Hyori beralih menjadi solois dan merilis albumnya. Wanita berusia 42 tahun (usia Korea) ini sekarang sudah menikah tapi belum memiliki anak.

Walau usianya sudah tak muda lagi, tapi penampilannya masih terus ia perhatikan. Tubuhnya tetap langsing dan ideal, bahkan wajahnya juga awet muda. Diketahui Lee Hyori menjalani diet vegan.

Pecinta hewan ini menjalani diet vegan sudah sangat lama. Pada program acara Healing Camp di tahun 2012 lalu, Lee Hyori sempat mengatakan, "Saat ini banyak orang makan daging berlebihan dan untuk memenuhi permintaan tersebut banyak hewan yang akhirnya menderita karena dikurung," ujar Lee Hyori.

"Karena itulah saya ingin mulai melakukan upaya yang dapat saya lakukan," lanjutnya. Rupanya ia memilih jadi vegan bukan untuk alasan kesehatan semata, melainkan untuk mengurangi perlakuan penyiksaan terhadap hewan.

Baca Juga: Pernah Jadi Vegan, 5 Seleb Hollywood Ini Akhirnya Menyerah

Selanjutnya
Halaman
1 2