Bikin Laper! Puas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk Juicy

Riska Fitria - detikFood Minggu, 20 Sep 2020 10:45 WIB
Puas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk Juicy Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Ibnu Jamil dan Ncess Nabati tengah dimanjakan dengan santapan khas Korea. Mereka puas makan gujeolpan hingga sup buntut khas Korea.

Keseruan Bikin Laper Trans TV kembali datang! Kali ini Ncess Nabati ditemani oleh Ibnu Jamil buat mampir ke restoran Korea di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Restorannya dikenal bernama Tamarind & Lime Jakarta.

Restoran tersebut beralamat di Jalan Suryo No. 7 Kebayoran Baru. Di sana menawarkan berbagai makanan khas Korea. Seperti yang dipesan oleh Ncess Nabati dan Ibnu Jamil ini. Mereka memesan Oxtail Pho Rice Noodle Soup atau sup buntut khas Korea seharga Rp 148.000.

Puas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk JuicyPuas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk Juicy Foto: Bikin Laper Trans TV

Baca Juga : Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin Laper

Satu porsi sup buntut, disajikan dengan noodle rice tauge, sayuran, buntut sapi dan hiasan bunga cantik. Ncess Nabati menilai rasa kuahnya yang lebih cenderung gurih. Hal yang sama juga dirasakan Ibnu Jamil dna menyebut dirinya suka dengan potongan bawang putihnya. Makin seger dengan tambahan air jeruk nipis.

"Mienya meski terbuat dari beras ya tapi rasanya gak kayak nasi. Ya kaya mie pada umumnya aja," ujar Ncess Nabati. Lebih lanjut, Ibnu Jamil menyukai teksturnya noodle ricenya yang lembut dan sedikit kenyal.

Tak berhenti sampai itu, keseruan santap kuliner Bikin Laper berlanjut dengan memesan menu Balinese crispy duck seharga Rp 138.000. Menu ini berupa daging bebek goreng yang disajikan dengan sayuran, tahu goreng dan sambal matah khas Bali.

Puas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk JuicyPuas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk Juicy Foto: Bikin Laper Trans TV

Ibnu Jamil dan Ncess Nabati langsung terkesan dengan tekstur bebeknya yang renyah, empuk dan juicy. Bahkan saking empuk dan lembutnya, Ibnu Jamil merasa seperti makan roti. Daging bebek nya juga mudah dipotek, tidak seperti kebanyakan yang keras dan alot.

"Rempahnya juga bikin selera makan tuh naik gitu," ujar Ibnu Jamil.

Terakhir ada menu Gujeolpan seharga Rp 108.000. Menu ini berupa kulit seperti kulit lumpia yang dilengkapi dengan isian seperti telur, daun bawang, wortel, timun, cabe, bengkoang dan masih banyak lagi. Jadi cara makannya adalah dengan membungkus isian yang dipilih dengan kulit.

Puas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk JuicyPuas Makan Gujeolpan dan Sup Buntut khas Korea yang Empuk Juicy Foto: Bikin Laper Trans TV

Kemudian dimakan langsung atau bisa di cocol dengan sambal. Menurut Ncess Nabati, kulitnya terasa gurih, rasanya yang sempurna karena berpadu dengan semua isian dalam satu gigitan.

Masih belum puas lihat keseruan Ncess Nabati bersantap kuliner? Yuk saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV!

Baca Juga : Bikin Laper! Ngiler Makan Konro Bakar dan Ikan Baronang Mantap



Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)