Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin Laper

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: @bikinlapertranstv Foto: @bikinlapertranstv
Jakarta - Sebelum memasuki akhir pekan, para jagoan makan memanjakan diri dengan berbagai makanan yang enak dan mantap. Ada iga kambing, hingga sambal iblis pedas.

Wilayah Tebet dan Kemang memang gudangnya makanan enak di Jakarta Selatan. Seakan belum puas menelusuri restoran dan tempat makan di wilayah ini, Ncess Nabati ditemani Dimas Beck, dan Marsha Aruan, makan puas dengan hidangan khas Indonesia hingga ramen gaya Jepang. Lewat episode terbaru Bikin Laper, yang tayang di Trans TV setiap Senin-Jumat pukul 18.00 - 19.00.

Baca Juga: Dibikin Laper Sama Seblak Jeletot, Sambel Setan, hingga Ramen Rawon
Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Di tempat pertama, duo hobi makan Ncess dan Dimas mampir ke warung sambal 'Raja Sambel Devil' yang hits di wilayah Tebet. Meski warung sambal ini hanya bermodalkan tenda sederhana saja, tapi pengunjungnya tak pernah sepi. Ciri khas dari makanan yang ada di sini, tentu saja sambel super pedas yang dijuluki 'devil' atau iblis.

Dipadukan dengan lauk pauk seperti ayam goreng renyah, ikan asin, aneka sate, dan jengkol, Ncess dan Dimas tersengat pedasnya Sambel Devil yang enak, gurih, dan rasa pedas yang bikin nagih.

Puas tersengat rasa pedas dari Sambel Devil, Ncess pindah tempat ke Iga Kokojo, yang ada di Kemang Selatan. Di sini Ncess tak sendirian, tapi ditemani dengan si cantik Marsha Aruan yang gemar menyantap aneka iga kambing, iga sapi, hingga daging Betis Kambing yang berbalut dengan bumbu gurih dan rasa sambal yang selalu bikin laper. Bagaimana ya keseruannya?
Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin LaperFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Masih belum kenyang sehabis pesta daging di Iga Kokojo, Ncess dan Marsha lanjut makan di restoran Pagi Sore Kemang yang berbeda dengan restoran khas Minang lainnya. Di sini rumah makan Padang, dipadukan dengan desain interior dan suasana kekinian yang nyaman.

Pastinya dengan aneka hidangan Minang yang bikin ngiler, seperti Gulai Kepala Ikan Kakap yang besar, Telur ikan tuna, Gulai Gajebo, Ayam Pop, hingga Dendeng Balado, semuanya mereka coba hingga kenyang.
Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Masih di sekitar Kemang, Ncess kembali mengajak Marsha untuk mampir ke restoran Hakata Ikkousha yang ada di wilayah Kemang Raya. Restoran yang satu ini terkenal dengan racikan ramen autentik gaya Jepang, yang memadukan kuah kaldu dengan kenyal lembut mie ramen dan topping yang melimpah.

Di sana Ncess dan Marsha sempat mencoba Ramen Ayam Tam-Tam dan Ramen Naga Merah, yang ditemani dengan menu pelengkap Tori Karaage dan Gyoza yang tak kalah enak dan menarik untuk dicoba. Bagaimana ya keseruan mereka saat mencoba menghabiskan semua makanan ini?
Sengatan Pedas Sambal 'Devil' hingga Makanan Minang Mantap Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Nah, bagi yang penasaran dan ngiler dengan makanan-makanan di atas. Bisa langsung saksikan episode terbaru Bikin Laper, yang tayang di Trans TV sore ini, pukul 18.00.

Atau bisa juga cek akun Instagram @Bikinlapertranstv, untuk mengetahui menu dan lokasi restoran, hingga cuplikan episode terbaru.

Baca Juga: Kulineran Mantap Nasi Uduk Ungu hingga Bakso Legendaris yang Bikin Laper! (sob/odi)