Serba Enak di Tangsel

Usai Olahraga di BSD Bisa Sarapan Menu Italia di Mercato

Devi Setya - detikFood Sabtu, 19 Sep 2020 06:01 WIB
Sarapan Italia di Mercato BSD Foto: Yenny Mustika/detikFood
Jakarta -

Tak ada salahnya sarapan dengan menu Italia, memanjakan lidah dengan sajian yang delizioso! Ada aneka pilihan sarapan yang rasanya autentik tapi cocok di lidah.

Tidak banyak resto Italia yang buka sejak pagi hari dan menawarkan menu sarapan. Tapi di kawasan BSD ada Mercato, restoran Italia yang menghadirkan menu sarapan. Resto ini kerap jadi tujuan orang-orang yang lapar usai berolahraga.

Kami mendatangi Mercato untuk mencoba menikmati sajian spesial resto cozy yang masih bagian dari Sale Ristorante. Kedatangan kami disambut pegawai ramah yang langsung membawakan air mineral. Sambil duduk santai, kami melihat buku menu.

Beberapa menu kami cicipi mulai dari Mercato Breakfast, Croque Monsieur De Frites dan Panini Salmone. Namanya memang agak asing di telinga orang Indonesia, tapi jangan sungkan untuk bertanya. Pelayan di sini siap menjelaskan menu yang kamu pilih.

Sarapan Italia di Mercato BSDSarapan Italia di Mercato BSD Foto: Yenny Mustika/detikFood

Diracik oleh Chef Egha, berbagai menu di sini dibuat secara homemade. Bahkan untuk rotinya pun dibuat segar setiap hari.

Satu yang kami rekomendasikan adalah Mercato Breakfast (Rp 75.000). Seporsi menu sarapan ini cukup komplet, isiannya sosis sapi, telur orak arik, beef bacon, tomat dan jamur serta salad. Menu ini juga dilengkapi dua iris roti sour dough yang empuk dan tidak terlalu asam.

Nah kalau mau merasakan sarapan ala orang Italia, kamu bisa pesan Panini. Kami berkesempatan mencicip Capresse Ciabata, roti ini hadir dalam ukuran besar. Kalau di Italia cukup untuk santapan satu orang, tapi di Indonesia bisa disantap sharing berdua.

Panini ini memakai ciabatta bread yang tak lain adalah roti ala Italia yang diisi dengan mayo garlic, irisan tomat, daun basil segar dan sedikit cuka balsamic. Rasanya sederhana dan sering jadi pilihan sarapan orang-orang yang menjalani pola makan vegetarian.

Sarapan Italia di Mercato BSDSarapan Italia di Mercato BSD Foto: Yenny Mustika/detikFood

Mercato ini awalnya hanya menjual bahan makanan ala Italia saja seperti pasta, keju dan juga wine. Dibuka sejak Februari 2020, respon masyarakat sangat bagus hingga akhirnya perlahan mulai mengeluarkan berbagai menu sarapan dan menu reguler.

Selain menu yang kami cicip, Mercato juga hadirkan menu lainnya yang cocok disantap untuk sarapan. Ada Egg Benedict with Apple Salad, Mushroom on Toast, Lemon Tarte, Caprese Salad hingga aneka kue manis dan gurih yang setiap harinya berganti varian.

Sarapan Italia di Mercato BSDSarapan Italia di Mercato BSD Foto: Yenny Mustika/detikFood

Saat akhir pekan, Mercato juga menyediakan area parkir untuk sepeda yang sudah dilengkapi pengunci jadi pengunjung bisa santai makan dan tak khawatir sepeda akan hilang. Khusus menu breakfast, kamu hanya bisa menikmatinya saat akhir pekan. Di hari biasa, kamu bisa memilih menu reguler di resto ini.

Oiya, Mercato juga bisa jadi tempat belanja berbagai bahan makanan asal Italia. Kamu bisa membeli aneka pasta segar, pasta kering, berbagai varian keju, saus pasta hingga sosis dan daging yang bisa jadi bahan masakan di rumah.

Mau merasakan sarapan ala orang Italia, datang saja ke Mercato yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Mercato
The Icon Business Park Blok B-10
BSD City, Sampora, Cisauk
Tangsel
Telepon : 081292906070



Simak Video "Menjajal Sajian Autentik Khas Italia di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)