Serba Enak di Tangsel

Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 19 Sep 2020 12:00 WIB
Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini Foto: Instagram sibhre.food
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel
Jakarta -

Kalau kamu sedang malas masak, bisa pesan menu tradisional enak di wilayah Tangsel ini. Ada ayam woku, bebek ungkep, sampai paru cabe ijo yang nikmat.

Selain restoran, kafe, rumah makan, dan warung makan, wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) juga 'dihuni' para penjaja kuliner online. Mereka menawarkan ragam makanan yang bisa dipesan online melalui market place, Instagram, atau langsung via WhatsApp.

Hal ini memudahkan siapapun yang ingin makan enak, tapi tak mau repot masak. Tinggal buka ponsel, pesan, dan transfer pembayaran, makananpun diantar ke depan pintu rumah. Untuk rekomendasinya, akun Instagram @tangselian bisa jadi panduan.

Tangselian merangkum informasi penjual makanan enak, berikut rekomendasinya, di wilayah Tangsel. Pencetusnya adalah penulis Dewi 'Dee' Lestari. Kini Tangselian sudah punya lebih dari 15 ribu followers.

Baca Juga: Dewi 'Dee' Lestari Bikin Instagram Rekomendasi Makanan Enak di Tangsel

Dari berbagai unggahan Tangselian, detikFood merangkum penjual makanan rumahan/tradisional yang melayani pemesanan online. Menu-menu ini cocok disajikan untuk acara makan bareng keluarga. Apa saja pilihannya?

1. Resto Amurang

Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di SiniMalas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini Foto: Instagram resto.amurang

Resto Amurang menawarkan masakan Manado halal yang patut dicicipi. Pilihan menunya ada ayam woku, cakalang suwir, perkedel jagung, sambal roa, sampai sambal dabu. Pemesanan bisa melalui akun Instagram restoran atau WhatsApp. Selain pembelian personal, Resto Amurang juga melayani katering.

Tangselian juga merekomendasikan bubur Manado di sini. Isiannya padat seperti suwiran ikan cakalang, sambal roa, dan potongan ikan asin. Juga nasi goreng cakalang yang diklaim punya bumbu nendang.

2. Sibhre

Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di SiniMalas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini Foto: Instagram sibhre.food

Kalau mau makan yang pedas-pedas, Sibhre bisa jadi pilihan. Menu andalan di sini adalah paru cabe ijo dan lidah cabe ijo. Penyajiannya menggunakan banyak potongan cabai hijau, namun rasa pedasnya tak mengganggu.

Selain olahan cabai hijau, kamu bisa pesan ayam atau paru balado di sini. Jangan lupa juga camilan seperti dim sum dan bitterballen yang sayang dilewatkan. Pemesanan bisa melalui market place, Instagram, maupun WhatsApp.

3. Ayam Uti Khas Solo

Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di SiniMalas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini Foto: Instagram ayamuti.bintaro

Kangen masakan Solo? Kamu yang ada di Tangsel bisa mencicipi sajian Ayam Uti. Lokasinya di Bintaro dan melayani pemesanan setiap hari. Menu tradisional andalannya adalah ayam bakar manis dan ayam bakar pedas. Semua ayam ini sudah diungkep sebelum dibakar sehingga rasa gurihnya meresap.

Jodoh dari ayam bakar adalah sambal bawang yang pedasnya menyengat plus lalapan segar. Lalu ada juga ayam opor plus sambal tomat, selat Solo, dan galantine goreng. Khusus untuk galantine juga tersedia dalam versi beku sehingga bisa jadi stok.

4. Isiyami Frozen Food

Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di SiniMalas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini Foto: Instagram isiyami.food

Jika biasanya frozen food identik dengan menu olahan atau Barat, berbeda dengan di sini. Isiyami menawarkan bebek dan ayam kampung siap goreng. Bumbunya meresap hingga ke serat-serat daging dan tidak bau amis atau prengus.

Pilihan menunya ada bebek ungkep, ayam kampung ungkep, bebek kwali, ayam kampung kwali, dan puyuh. Satu paket menu ini berisi dua paha, dua dada, ceker, kepala, ati ampela, sayur daun singkong, dan sambal korek. Cocok jadi stok!

5. Serba Nikmat

Malas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di SiniMalas Masak? Bisa Pesan Ayam Woku hingga Paru Cabe Ijo di Sini Foto: Instagram serba.nikmat

Serba Nikmat menyajikan makanan rumahan tradisional dengan lokasi pengiriman dari BSD dan Pasar Santa. Menunya beragam, salah satunya iga goreng sambel ijo yang jadi andalan. Ada juga iga goreng sambal dabu-dabu kalau kamu mau cita rasa pedas segar.

Menu tradisional lainnya adalah ayam woku, cumi item, ikan cakalang suwir, dan ayam goreng ungkep. Menu-menu ini bisa dipesan dalam bentuk paket isi nasi atau a la carte (tanpa nasi). Khusus a la carte, ukuran menunya mencakup porsi 2-3 orang.

Baca Juga: Makanan Autentik Betawi Hanya Ada di 5 Warung Makan Ini



Simak Video "Gurih Sop Buntut dan Es Kopi Geprek Manis Legit di Mangan Mangan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel