5 Celebrity Chef Ini Dulu Berprofesi Sebagai Juru Ketik hingga Analis Bujet Nuklir

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 18 Sep 2020 19:00 WIB
Profesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

4. Julia Child

Profesi celebrity chef duluProfesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

Julia Child adalah sosok legendaris di dunia kuliner. Ia membuat berbagai resep makanan Prancis yang rumit mudah dimengerti dan ditirukan masyarakat Amerika.

Sebelum jadi chef, Child dulunya bercita-cita jadi penulis. Ia pernah bekerja di bidang periklanan di New York sebagai juru ketik dan copywriter, namun dipecat. Child tak putus asa. Ia jalani berbagai pekerjaan sukarela selama masa perdang dunia II.

Hingga nasib membawanya ke Sri Lanka dan di sinilah ia bertemu suaminya, Paul Child. Mereka kemudian pindah ke Prancis. Di Paris, Child jatuh cinta dengan dunia masak-memasak. Ia putuskan belajar di sekolah kuliner terkenal, Le Cordon Bleu. Dari sinilah karirnya sebagai celebrity chef dimulai.

5. Heston Blumenthal

Profesi celebrity chef duluProfesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

Celebrity chef Heston Blumenthal terkenal dengan kreasi masakan yang mewah. Ia bahkan menjadi pemilik salah satu restoran termahal di Inggris, The Fat Duck. Bintang 3 dari Michelin Guide pun dikantonginya.

Blumenthal rupanya sudah jatuh cinta dengan dunia restoran pada usia 16. Ia pernah bekerja di restoran dan belajar masakan Prancis otodidak. Namun proses belajar ini ia lakukan usai menyelesaikan pekerjaan 'resmi'nya.

Ia sempat berkarir di bidang keuangan sebagai pengontrol kredit. Hingga nasib 'membawa' Blumenthal fokus di dunia kuliner dan kini menjadi salah satu celebrity chef dengan keahlian tambahan dari segi sejarah, fisiologis, dan biokimia.

Baca Juga: Kecuali Chef, Ini 5 Pilihan Karir Unik di Bidang Makanan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Marsha Aruan Jajal Nasgor Buntut dan Salmon Mentai"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)