5 Celebrity Chef Ini Dulu Berprofesi Sebagai Juru Ketik hingga Analis Bujet Nuklir

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 18 Sep 2020 19:00 WIB
Profesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images
Jakarta -

Lima sosok ini sekarang dikenal sebagai celebrity chef, tapi sebelumnya mereka jalani profesi unik. Dari juru ketik hingga analis bujet nuklir.

Sering tampil di layar kaca sebagai chef, pembawa acara masak, hingga juri kompetisi masak membuat lima chef ini disebut "celebrity chef". Layaknya selebriti, sosok ini dikenal luas oleh masyarakat dan bahkan punya penggemar.

Mereka disukai karena resep-resep masakannya berguna, tips memasak yang diberikan mudah diikuti, atau hanya karena sosok mereka yang menyenangkan. Tapi siapa sangka, mereka sudah menjalani profesi lain sebelum dikenal sebagai celebrity chef.

Profesinya bisa dibilang jauh berbeda dari dunia dapur dan kuliner. Ada yang pernah bekerja sebagai juru ketik, model, dan analis bujer nuklir.

Siapa saja mereka? detikFood merangkum informasinya dari Mashed (18/9) sebagai berikut:

1. Alton Brown

Profesi celebrity chef duluProfesi celebrity chef dulu Foto: Getty Images

Alton Brown terkenal usai jadi pembawa acara Food Network. Ia juga tampil dalam acara masak seperti Good Eats hingga Iron Chef. Dalam sebuah wawancara, Brown mengatakan pernah bekerja sebagai kru produksi film.

Di saat itulah, ia punya ide membuat acara masak yang menggabungkan banyak elemen. Dari pengetahuan, penjelasan mengenai berbagai hal, hingga humor.

Akhirnya Brown hengkang dari karirnya di industri perfilman pada usia 34. Ia lalu belajar masak di New England Culinary Institute di Montpelier. Hingga akhirnya namanya sangat terkenal sebagai celebrity chef sekarang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]