Bikin Laper! Gurita BBQ Bakar dan Udang Rica yang Pedes Nampol

Riska Fitria - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 08:30 WIB
Bikin Laper Trans TV nikmatnya gurita BBQ dan udang rica Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta -

Perjalanan kuliner Bikin Laper Trans TV kembali mengguncang lidah. Kali ini ada gurita bakar jumbo jingga sup ikan kakap fillet berkuah gurih.

Pencinta seafood jangan lewatkan episode Bikin Laper Trans TV kali ini. Ncess Nabati dan Fahmi Aditian akan mengajak kalian untuk bersantap berbagai olahan seafood di sebuah restoran populer.

Restorannya dikenal bernama Upss Kedai Rakyat. Lokasinya berada di Jalan Dr Muwardi i No. 3, Grogol, Jakarta Barat. Menu pertama yang dipesan Ncess Nabati dan Fahmi ada Gurita Barbeque seharga Rp 200.000 per 2 kilogram.

Bikin Laper Trans TV nikmatnya gurita BBQ dan udang ricaBikin Laper Trans TV nikmatnya gurita BBQ dan udang rica Foto: Bikin Laper TransTV

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Seafood Berbumbu Mala yang Endolita

Ya, gurita tersebut memang memiliki ukuran yang jumbo. Gurita tersebut dibakar dengan campuran bumbu, mentega dan saus barbaque. Menurut Ncess, teksturnya guritanya lunak dan lembut. Itu karena guritanya dibakar dengan tingkat kematangan yang sempurna.

Sementara Fahmi menyukai bumbu barbequenya yang meresap di setiap sela tentakel gurita. Rasanya semakin enak saat ditambah dengan air jeruk lemon. Belum puas, mereka lantas memesan menu Udang Rica-rica seharga Rp 180.000 per kilogram.

Udang tersebut ditumis bersama dengan bumbu sambal rica yang melimpah. Ncess Nabati dah Fahmi sepakat bahwa rasa udangnya manis, pedas dan gurih di satu gigitan. Teksturnya udangnya yang crunchy juga memberikan sensasi bersantap sendiri.

Bikin Laper Trans TV nikmatnya gurita BBQ dan udang ricaBikin Laper Trans TV nikmatnya gurita BBQ dan udang rica Foto: Bikin Laper TransTV

Terakhir ada menu Sup Ikan Kakap Fillet seharga Rp 130.000 per kilogram. Nah, supnya diisi dengan ikan kakap yang sudah difillet, sayur dan tomat. Kuahnya terasa gurih segar apalagi ada campuran kaldu ikan kakapnya yang gurih.

Menu yang satu ini juga cocok jika disantap dengan sambal rica-rica. Menurut Ncess Nabati rasa sambal ricanya lebih cenderung gurih dan pedas nampol.

Oiya! keseruan para pembawa acara Bikin Laper Trans TV masih akan terus berlanjut. Karenanya jangan lupa saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga : Bikin Laper! Olahan Kambing Rica hingga Krengsengan dari Sang Ahli



Simak Video "Bikin Laper: Gabus Pucung dan Empal Ganjen yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)