Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 15:00 WIB
Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor Foto: iStock/Thrilist

4. Rasa Pruno yang Aneh

Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang KotorMinuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor Foto: iStock/Thrilist

Usai merendam Pruno di dalam toilet selama berhari-hari minuman ini siap dinikmati. Meski banyak yang menganggapnya sebagai minuman yang menjijikkan karena kerap direndam di dalam air toilet.

Tapi bagi para napi, minuman ini merupakan versi minuman alkohol terbaik yang bisa mereka buat di sana. Menurut beberapa yang sudah mencobanya, Pruno disebut memiliki aroma yang sangat tajam dan mirip seperti kaus kaki basah yang membusuk.

Ada juga yang menyebut rasa dari Pruno ini mirip Margarita berkualitas buruk. Karena campuran buah busuk, ragi dan juga air yang sudah bercampur jadi satu seperti bubur.


5. Populer di Luar Penjara

Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang KotorMinuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor Foto: iStock/Thrilist

Tak hanya populer di dalam penjara saja rupanya Pruno juga membuat banyak orang penasaran karena proses pembuatannya yang unik. Bahkan ada satu pembuat wine yang penasaran untuk meracik Pruno dengan bahan-bahan yang lebih aman.

Sementara banyak juga bartender yang mulai menyajikan menu Pruno di beberapa bar sebagai minuman unik. Bahkan kini resep Pruno dengan mudah ditemukan di internet dan banyak yang mencoba membuatnya di rumah.

Popularitas Pruno terus meningkat setelah museum makanan menjijikkan di Swedia memasukkan pruno ke dalam koleksi terbaru mereka.

Baca juga: Museum Ini Sajikan Minuman dari Toilet Penjara hingga Kotoran Anak

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway yang Baru Buka Lagi di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com