Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 15:00 WIB
Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor Foto: iStock/Thrilist
Jakarta -

Disebut sebagai salah satu minuman yang paling aneh. Wine ini diciptakan dari dalam toilet penjara yang eksis hingga sekarang.

Jika biasanya wine dibuat menggunakan sari buah anggur yang difermentasi. Berbeda dengan wine yang dikenal dengan nama Pruno. Sejak dulu Pruno sudah menjadi minuman alkohol yang diciptakan oleh para narapidana secara diam-diam.

Wine ini terbuat dari berbagai jenis buah-buahan kering atau yang sudah membusuk. Terkadang para napi menambahkan sisa roti dari menu makanan mereka untuk memproduksi ragi agar bisa membuat minuman yang beralkohol.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima fakta menarik seputar Pruno yang dibuat di dalam toilet penjara.

Baca Juga: Napi Ini Pamerkan Makanan Mewah yang Diselundupkan ke Penjara


1. Sejarah Awal Pruno

Minuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang KotorMinuman Wine Satu Ini Dibuat di Dalam Toilet Penjara yang Kotor Foto: iStock/Thrilist

Disebut juga sebagai wine penjara, Pruno menjadi budaya yang tak tertulis di berbagai penjara yang ada di Amerika. Terutama di penjara yang ada di wilayah California tempat di mana Pruno populer dan berkembang.

Tidak jelas kapan Pruno pertama kali diciptakan. Namun wine penjara ini sudah menjadi minuman wajib bagi para napi yang tidak boleh minum alkohol selama di dalam penjara.

Karenanya mereka mulai bereksperimen menciptakan minuman beralkohol menggunakan makanan yang mereka punya. Setelah mencampurkan berbagai makanan menjadi bubur yang cair, mereka kemudian menyimpan minuman ini di dalam air hangat seperti toilet.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]