Cerita Mantan Chef Hotel Bintang 5 yang Kini Jualan Nasi Campur Rp 10.000

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Sep 2020 17:30 WIB
Warung Makan Murah di Bali Foto: instagram @dapoersijagoer

2. Pandemi corona mengubah konsep warung milik Geri

Warung Makan Murah di BaliWarung Makan Murah di Bali Foto: instagram @dapoersijagoer

Saat awal corona melanda Indonesia sekitar akhir Februari, Geri mengatakan ia sedang menyiapkan konsep restoran milik rekannya yang berada di kawasan Cikarang. Di tengah proses pembangunan restoran ini, Geri harus menelan pil pahit karena proyek resto ini terpaksa harus berhenti karena adanya corona.

Kondisi yang awalnya berjalan lancar, perlahan langsung berubah drastis. Sebelum kembali lagi ke Bali, mantan Chef di Hotel Borobudur, Jakarta ini berinisiatif membuat gerakan yang bisa membantu masyarakat luas. Kemudian lewat Dapoer Si Jagoer, Geri mencoba merubah konsep warung makannya.

3. Bertemu rekan yang mengajak kerja sosial

Geri akhirnya bertemu seorang teman bernama Iwan. Pria yang sebelumnya bekerja di restoran Hanamasa ini mengajak Geri untuk bekerja sosial. "Temen saya Kang Iwan bilang, sekarang mah bukan saatnya cari untung, kita cari berkah saja. Dari sini saya semakin kuat pengen melayani masyarakat secara luas," ujar Geri.

Dari perjalanan Jakarta menuju Bali, Geri dan Iwan mematangkan rencananya untuk membuka warung murah di Bali. Berbekal pengalaman dan keahlian memasak, akhirnya Geri dan Iwan menghadirkan warung makan serba murah.

Di sini tercetus ide untuk menghadirkan menu nasi campur Rp 10.000 bisa makan dan nambah sepuasnya. "Untuk melakukan kebaikan tidak perlu menunggu kaya atau terkenal. Kalau mau terkenal mah jadi artis aja," celetuk Geri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sedap Nikmat Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Warung Tuman"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com