5 Kafe Vegan di Bali Ini Punya Menu Enak, Nasi Campur hingga Burger

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 19:00 WIB
Rekomendasi kafe vegan di Bali Foto: Instagram earthcafebali
Jakarta -

Kafe vegan di Bali kini semakin banyak. Beberapa bahkan terkenal dengan konsep ramah lingkungan, rasa menu yang enak, dan harga murah. Di mana saja ya?

Semakin banyak orang kini jalani pola hidup vegan demi alasan kesehatan dan kebaikan lingkungan. Selain yang sudah berkomitmen penuh jadi vegan, ada juga yang baru menerapkannya secara parsial untuk mulai membiasakan diri. Mereka coba lebih banyak mengonsumsi bahan nabati seperti buah, sayuran, bijian, dan kacang-kacangan.

Seiring dengan tingginya minat terhadap pola hidup vegan, banyak restoran serta kafe di kota-kota besar Indonesia akhirnya hadir dengan konsep khusus vegan. Salah satunya di Bali dimana banyak kafe tidak membuat menu berbahan daging sapi, ayam, atau ikan, namun pilihannya tetap variatif dan rasanya enak.

Bagi kamu yang vegan atau sekadar mau makan sehat saat di Bali, 5 kafe vegan ini bisa disambangi. Dijamin pilihan menunya banyak dan rasanya tak kalah enak dengan menu-menu di kafe biasa.

Baca Juga: Keren! Ini 5 Restoran di Bali yang Terapkan Konsep Ramah Lingkungan

1. KooD

Rekomendasi kafe vegan di BaliRekomendasi kafe vegan di Bali Foto: Instagram kolaborasiuntukdesa

KooD jadi viral di Twitter usai netizen @euniceapril memperkenalkannya. Ia mendeskripsikan KooD sebagai kantin plant based di kawasan Sanur, tepatnya di Sanur Kauh. Konsep makanan di sini unik karena dibuat tanpa minyak dan gula pasir. Soal harga juga ramah di kantong karena termahal sekitar Rp 35.000.

Pilihan menunya kebanyakan mie seperti mie yamin, ramen miso, summer noodle dengan mayo, hingga fire ramen yang terkenal akan rasa pedasnya. Kalau tidak mau mie, ada pilihan soba salad, egg sandwich, cereal bowl, dan aneka roti.

KooD yang merupakan kepanjangan dari Kolaborasi untuk Desa juga terkenal dengan gelatonya yang enak. Harganya Rp 8.000 saja per scoop. Hal lain yang juga menarik di KooD adalah adanya bulk store dimana pengunjung bisa belanja banyak makanan sehat seperti oat, chia, kimchi, kacang mete, susu kedelai, dan banyak lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sukses dari Berbisnis Vegan Pizza"
[Gambas:Video 20detik]