Cerita Mantan Chef Hotel Bintang 5 yang Kini Jualan Nasi Campur Rp 10.000

Devi Setya - detikFood Rabu, 16 Sep 2020 17:30 WIB
Warung Makan Murah di Bali Foto: instagram @dapoersijagoer
Jakarta -

Chef Geri kini tidak lagi sibuk di dapur hotel yang mewah, ia kini memasak di warung sederhananya. Menjual nasi campur Rp 10.000 dan nasi kuning 7 lauk harga Rp 3.000. Kisahnya bikin salut!

Puluhan tahun bekerja di hotel berbintang dan restoran mewah membuat pria bernama Geri ini mahir meracik berbagai makanan. Pria ramah yang sudah pernah bekerja di Jakarta, Bandung, Bali, Lombok hingga Raja Ampat ini sekarang malah memilih fokus menghidangkan makanan di warung sederhananya di Denpasar, Bali.

Sejak pandemi corona melanda Indonesia, Geri memutar otak untuk bisa tetap bertahan hidup sekaligus mencari cara untuk bisa membantu sesama. Geri dan rekannya, Iwan kemudian memutuskan membuka warung makan yang menghadirkan makanan enak harga murah.

Dihubungi detikFood lewat sambungan telepon (16/9) Geri membeberkan kisahnya membuka warung makan murah.

1. Awalnya sering ikut pameran kuliner

Warung Makan Murah di BaliWarung Makan Murah di Bali Foto: instagram @dapoersijagoer

Geri memulai karirnya di dunia kuliner sejak tahun 1994. Ia mulai bekerja di hotel dan restoran, pengalamannya selama lebih dari 20 tahun membawanya jadi pribadi yang terbiasa dengan aktivitas dapur hotel.

Disamping bekerja di hotel, Geri juga kerap mengikuti berbagai festival kuliner yang digelar di Bali. Geri menghadirkan menu khas Nusantara yang laris manis di area pameran. Sebut saja pameran bergengsi sepert Nusa Dua Festival, Nusa Dua Light Festival, Ubud Food Festival hingga Denpasar Festival.

Dari setiap pameran yang ia ikuti ini, Geri memperhatikan banyak masyarakat kurang mampu yang tak berkesempatan untuk masuk ke area festival dan mencoba aneka makanannya. Mulai dari sinilah Geri berinisiatif membuka warung makan sederhana yang menghadirkan menu ala hotel. Hidangan hotel tersaji di warung Dapoer Si Jagoer milik Geri, harga yang dibanderol pun murah meriah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sedap Gurih Nasi Bakar Teri Medan yang Pulen"
[Gambas:Video 20detik]