Unik! 5 Orang Ini Hobi Koleksi Botol Saus dan Whisky Berharga Ratusan Juta

Riska Fitria - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 18:00 WIB
Hobi koleksi botol makanan dan minuman Foto: iStock
Jakarta -

Beberapa orang ini punya hobi unik, mengoleksi botol-botol wadah bahan makanan dan minuman. Mulai dari botol saus hingga whisky bernilai ratusan juta.

Mengoleksi suatu barang kesukaan memang telah menjadi hobi tersendiri. Setiap orang punya barang kesukaan untuk dikoleksi, seperti piring, pajangan, jam, sepatu, dan yang tak kalah unik adalah koleksi botol wadah makanan dan minuman.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa orang ini. Kisahnya menarik perhatian banyak orang karena berhasil mengoleksi botol-botol wadah makanan dan minuman hingga berjumlah ratusan ribu. Ada yang mengoleksi botol kecap, saus, susu, hingga minuman Coca-Cola dan whisky.

Botol-botol tersebut mereka dapatkan dari berbagai penjuru dunia. Jumlah uang yang dihabiskan untuk mendapatkan botol-botol tersebut juga tak sedikit. Bahkan sampai ada yang bisa membeli rumah pertamanya dari hasil koleksi whisky.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah orang yang hobi koleksi botol wadah makanan dan minuman.

1. Koleksi Botol Coca-Cola

Hobi koleksi botol makanan dan minumanHobi koleksi botol makanan dan minuman Foto: Mothership.sg

Seorang pria asal Singapura ini punya hobi yang unik, yaitu mengoleksi botol Coca-Cola. Pria tersebut bernama Kannie Yeo yang telah mengoleksi botol Coca-Cola sejak tahun 1998. Hobi uniknya itu berawal saat ia mengunjungi kekasihnya LDR nya di Thailand.

Koleksi botol Coca-Cola pertamanya adalah botol beling edisi Natal tahun 1996 di Amerika Serikat. Botol Coca-Cola didapatkan dari Mall MBK Center, Bangkok. Untuk mendapatkannya ia rela merogoh kocek sebesar Rp 460.000, lapor Mothership (02/02).

Hingga tahun 2014 ia telah menghabiskan uang sebanyak Rp 515.000 juta. Koleksi botol Coca-Cola itu didapatkan dari berbagai negara dengan berbagai versi. Sejak saat itu ia tidak pernah menghitung pengeluarannya lagi untuk membeli botol Coca-Cola.

Keannie Yeo juga bergabung ke dalam grup kolektor botol Coca-Cola. Bahkan ia pernah menjadi presiden Coca-Cola Collectors Club Singapura. Grup tersebut juga rutin berkumpul dari seluruh dunia, seperti Malaysia, Prancis, Argentina, dan Spanyol.

Baca Juga : Tak Mau Hitung Lagi, Kolektor Botol Coca-Cola Ini Sudah Habiskan Rp 515 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Manis Legit Lapis India Khas Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]