Surprise yang Bikin Sedih, Dikira Dapat HP Ternyata Nasi Kuning

Devi Setya - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 14:30 WIB
Kadus Hp Isi Nasi Kuning Foto: instagram @receh.id
Jakarta -

Siapa yang tak senang dapat hadiah HP, pastilah bikin senyum-senyum. Tapi kalau dapat surprise kardus HP yang isinya nasi kuning, jadi lain ceritanya.

Banyak cara yang dilakukan orang untuk membuat kejutan seru. Biasanya kejutan ini diberikan sebagai hadiah ulang tahun, anniversary atau sebagai ucapan selamat atas pencapaian. Hadiah yang diberikan bisa beragam, termasuk gadget canggih seperti hp.

Sebelumnya ada tren memasukkan hp ke dalam kue ulang tahun, tapi yang ini berbeda. Kejutannya bukan bikin senang tapi malah bikin sedih karena hanya tipuan. Sebuah foto yang beredar di instagram soal kejutan kotak hp isi nasi kuning pun ramai diperbincangkan netizen pengguna media sosial instagram.

Kadus Hp Isi Nasi KuningKadus Hp Isi Nasi Kuning Foto: instagram @receh.id

Lewat akun instagram @receh.id diunggah gambar kantung plastik merah berisi styroafoam yang umumnya dijadikan bungkus makanan. Tak hanya itu, bungkusan ini juga dilengkapi kuah kaldu yang disajikan terpisah. Siapapun yang melihat bungkusan ini pasti mengira ini adalah makanan.

Tapi setelah dibuka, di dalam styroafoam ternyata berisi kardus hp. Wah, sudah senyum-senyum kegirangan pasti nih yang dapat hadiah. Kardus hp merek iPhone 5S sengaja ditaruh di dalam styroafoam.

Eits tapi begitu dibuka, isi kardus ini bukanlah sepaket hp yang lengkap dengan charger dan buku panduan pemakaian, melainkan seporsi nasi kuning. Nasi kuning dan berbagai lauk mulai dari ayam goreng, telur serta sayuran tampak tertata rapi di dalam kardus hp.

Kadus Hp Isi Nasi KuningKadus Hp Isi Nasi Kuning Foto: instagram @receh.id

Foto ini sontak mendapat banyak respon netizen karena menganggap orang yang memberikan surprise ini termasuk niat membuat orang lain kesal. Ratusan komentar netizen menanggapi beragam, ada yang tertawa namun ada juga yang ikut merasa kecewa karena sudah ditipu.

"Terkejut banget ini mah. Tapi ngeselin juga," ujar netizen.

"Kau memberi harapan, kemudian mengangkatku melambung tinggi dan menjatuhkanku ke jurang. Begini mungkin perasaan orang yang buka bungkusan," kata netizen.

"Ide bagus, besok gue kasih surprise pacar gue iPhone X tapi isinya pecel kali ya," pungkas netizen lain.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Kuning Berteman Empal Empuk dan Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)