Serba Enak di Tangsel

Surga Kuliner di Tangsel, Ada Jajanan Murah hingga Fine Dining Mewah

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Sep 2020 19:00 WIB
Sate Sapi Bumbu Ketumbar Foto: iStock
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel
Jakarta -

Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kawasan di tenggara Jakarta yang berkembang. Di kawasan ini, ada aneka pilihan jajanan murah hingga fine dining mewah.

Lokasinya yang berdekatan dengan Jakarta membuat kawasan Tangsel jadi pilihan favorit untuk dijadikan tempat tinggal. Apalagi kota satelit yang ada di kawasan ini dilengkapi fasilitas berkelas. Tak hanya untuk tinggal, kawasan Tangsel juga punya sejumlah kuliner enak, dari kaki lima hingga bintang lima.


Ya, Tangsel kini menjadi salah satu surga kuliner di pinggir Jakarta. Berbagai makanan bisa diperoleh dengan mudah di kawasan yang meliputi Ciputat, Pamulang, Pondok Aren hingga Serpong. Jajanan murah kaki lima, kuliner kekinian hingga restoran mewah dengan konsep fine dining siap memanjakan selera.

kuliner tangselkuliner tangsel Foto: instagram tangselfoodies

Banyak pusat jajanan yang bisa jadi tempat makan dengan beragam pilihan sekaligus. Kamu dan keluarga atau teman-teman bisa santai di Taman Jajan Bintaro, Conblock Alam Sutera ataupun yang paling kekinian ada pusat kuliner Ku.loka@foodterra di kawasan Kelapa Dua.

Buat yang mau ngopi santai di coffee shop kekinian, kamu bisa menyambangi Tamper Coffee, Kopi Praja atau Setetes Kopi yang punya racikan kopi nikmat harga bersahabat. Kamu juga bisa jajan bakso di kedai bakso legendaris ataupun restoran bakso kekinian yang menghadirkan menu bakso lobster.

Dijamin, kulineran di kawasan Tangsel tak akan bikin mati gaya. Mau makanan ala negeri tetangga? Kamu bisa puas makan daging panggang ala Korea di banyak resto AYCE yang harganya terjangkau. Atau merasakan sensasi seru makan ala warteg dengan menu Italia.

Oiya, buat yang mau makan dengan gaya elegan ada juga Sale Ristorante yang menghadirkan menu Italia autentik. Di sini kamu bisa sarapan dengan sepotong panini, makan siang dengan pasta autentik hingga dinner romantis dengan sepotong steak ala Italia yang dikenal dengan Bistecca ala Fiorentina. Ssstt... Anggun C. Sasmi pernah makan di sini juga lho.

kuliner tangselkuliner tangsel Foto: instagram sale restaurant

Sementara yang mau kulineran asyik bareng keluarga, di Tangsel ada banyak restoran semi outdoor yang cocok jadi tempat kumpul keluarga. Sebut saja Bale Nyai Kampoeng Aer, Bukit Pelayanan hingga Lubana Sengkol yang menawarkan sensasi makan sambil mancing ikan.

Kulineran di kawasan yang dipimpin oleh Walikota Airin Rachmi Diany ini tak kenal waktu, kamu bisa menjelajah saat pagi, siang maupun malam hari. Kawasan kuliner malam yang tak boleh dilewatkan yakni area Pasmod Gading Serpong, Pasar 8 Alam Sutera hingga Taman BSD yang ramai hingga dini hari.

Meskipun banyak pilihan makanan yang menggoda, di era new normal ini kamu harus tetap menjaga keamanan dan kesehatan saat kulineran. Jangan lupa kenakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak antar pengunjung.

kuliner tangselkuliner tangsel Foto: instagram balenyai

Jangan heran juga kalau setiap tempat makan atau restoran menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19. Tempat makan hanya menyediakan 50 persen kapasitas tamu serta selalu memeriksa suhu tubuh pengunjung.

Kulineran enak juga harus tetap aman dan nyaman. Jangan sampai, asyik makan tetapi lalai menjaga kesehatan.

Tak sabar mau kulineran di kawasan Tangsel? DetikFood pekan ini secara khusus akan mengulas kuliner di Tangsel yang bisa jadi tujuan untuk memanjakan selera. Pastikan untuk terus memantau artikel menarik hanya di detikFood.



Simak Video "Bikin Laper: Santap Kepiting Asap Berbungkus Daun Pisang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Serba Enak di Tangsel